Tiga pembobol brankas dibekuk polisi

Keprisatu.com – Gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Sekupang berhasill meringkus 3 orang pria berinisial YT (49) PW (24) SA (21) pelaku tindak pidana pencurian dengan berat (bobol Berangkas) di Perumahan Villa Diamon Kecamatan Sekupang.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan mengatakan saat korban berinisial BM pulang sehabis bekerja melihat kondisi rumah sudah berantakan dan mengecek barang-barang yang hilang, korban menyadari rumahnya telah dibobol maling.

“Korban mengalami kerugian uang tunai sebesar Rp60 juta dan perhiasan emas berupa gelang, kalung, cincin 23 karat beserta surat-surat pembelian emas dengan total kurang lebih Rp90 juta serta satu unit Hp merk Samsung A30, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekupang,” ujarnya Selasa (9/3/2021)

Menerima laporan tersebut, kemudian polisi melakukan penyelidikan lapangan dan benar telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Bobol Brangkas). Pada Selasa (9/3/2021) sekira pukul 02.00 WIB mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di parkiran Top 100 Batu Aji.

Dengan gerak cepat gabungan Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Sekupang berhasil mengamankan pelaku YT selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku SA kemudian mengamankan pelaku PW di Kpung Bumi Aji.

“Terdapat barang bukti yang berhasil diamankan berupa uang tunai sejumlah Rp 19,2 juta, 2 Linggis, 2 Handphone Nokia, 2 bilah pisau, 1 keris, 1 Obeng dan 1 Brangkas,” pungkasnya. (KS15).

Editor : Tedjo