Keprisatu.com – Polres Natuna melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkada 2020. Mereka melakukan pengamanan dari  gudang Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Natuna ke wilayah Kecamatan Serasan, Serasan Timur, dan Subi, Minggu (06/12/2020).

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan melakukan pergeseran logistik Pilkada 2020 dari KPU Kabupaten Natuna ke PPK.  Untuk menjamin keamanannya maka perlu melibatkan personel untuk melakukan pengawalan.

“Pengawalan melibatkan personel Polres Natuna dibantu dengan anggota KPU serta masing2 anggota PPK dan Panwascam dan menggunakan 1 Unit mobil Patwal Polres Natuna, 2 Unit Lory pengangkut logistik yang nantinya akan menuju Pelabuhan Penagi  Bunguran Timur, Natuna,” ujar Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian.

“Dari sana, tim akan membawa ke Kecamatan Serasan, Kecamatan Serasan Timur dan Kecamatan Subi dengan menggunakan Kapal Ferry milik Pemda Natuna KM. Indra Perkasa 159”, jelas AKBP Ike Krisnadian.

Sang kapolres menyampaikan juga bahwa  dalam masa pandemi Covid-19 dalam kegiatan juga diterapkan Protokol Kesehatan.  Penerapan Protokol Kesehatan  untuk petugas pengawalan maupun petugas pendistribusian yang sudah ditunjuk oleh KPU Kabupaten Natuna.

Kabag Operasi Polres Natuna Kompol Hendrianto, S.H., MH. menambahkan  logistik Pilkada harus sudah sampai PPK dilanjutkan dari PPK ke PPS dan dari PPS ke TPS.  Semua pergeseran logistik Pilkada tersebut dalam pengamanan dan pengawalan pihak kepolisian.

“Dengan pengamanan dan pengawalan kami berharap  logistik Pilkada sampai ke lokasi dengan aman tanpa gangguan. Sehingga bisa digunakan dalam pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang,” pungkas  Hendrianto.

Logistik Pilkada yang didistribusikan yaitu kotak suara sebanyak 60 yang dikirimkan ke PPK Serasan, PPK Serasan Timur, dan PPK Subi. Kemudian selain kotak suara diantaranya ada juga surat suara, Bilik suara, Bilik suara khusus, dan peralatan APD lainnya.

Dalam penyampainnya Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si juga siap memberikan jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital yang salah satunya adalah Pengamanan gudang logistik dan kantor KPU berikut seluruh inventaris logistik Pilkada yang ada agar pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna tahun 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang sehingga Pilkada sukses,aman damai dan sejuk. (ks07)

Editor : Tedjo