Keprisatu.com – Segenap Pegawai Negeri Sipil Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (PNS Lantamal) IV Tanjungpinang mengikuti acara peringatan HUT ke-49 Koprs Pegawai Negeri (KORPRI). Pringatan dilakukan secara vistual  berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl Yos Sudarso Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Korpri, laporan Ketua Panitia, Sambutan Ketua Umum DP KORPRI Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakhrulloh, SH., MH., Sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri.

Sebelum ditutup dengan pengumuman juara MTQ Virtual Korpri Tahun 2020, dilaksanakan Do’a Bersama untuk bangsa yaitu dari agama Buddha, Hindu, Kristen Katholik, Kristen Kristen, Konghucu, Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME, serta Agama Islam.

Presiden RI dalam sambutannya mengapresiasi atas semangat anggota Korpri yang di tengah situasi pandemi saat ini, tetap menjalankan tugas pengabdian dari negara.  “Di tengah kesulitan dan keterbatasan yang ada di tengah pandemi, saya  berharap agar hal itu tak menjadi penghalang bagi para PNS untuk dapat bekerja dengan sigap dan cepat”, ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan, tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas.

“Saya tahu dalam menjalankan tugas dari negara pasti ditemui banyak kesulitan, pasti memiliki banyak keterbatasan. Namun, saya berharap kesulitan dan keterbatasan itu tidak menjadi penghalang bagi kita untuk dapat bekerja dengan sigap dan cepat untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan baik di bidang kesehatan maupun ekonomi,” pungkasnya. (Ks05).