Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum menyerahkan bantuan kepada PMI Batam yang diterima oleh Ketua PMI Btam, Sri Sudarsono.

Keprisatu.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, Kepulauan Riau menerima bantuan berupa uang tunai Rp10 juta dari Pemerintah Kota Batam, Minggu (1/11). Bantuan ini langsung diserahkan kepada Ketua Umum PMI Kota Batam, Sri Sudarsono di gedung PMI Batam oleh Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum.

Syamsul Bahrum mengatakan, bantuan tersebut tidak hanya berasal dari pemerintah saja, tapi juga sumbangan dari masyarakat lain. Sehingga dana yang terkumpul mencapai puluhan juta.

Syamsul juga mengapresiasi gerakan Peduli PMI Batam. Pasalnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial yang bisa dilakukan oleh siapa saja untuk kemaslahatan masyarakat Batam.

“Saya sangat apresiasi gerakan ini. Saya mengajak seluruh masyarakat agar berpartisipasi, termasuk di lingkungan OPD, camat dan juga lurah,” kata Syamsul di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Menurut Syamsul, PMI Batam sudah seharusnya merambah ke dunia digital. Hal ini agar memudahkan untuk menjangkau para pendonor dan memudahkan pendonor menyumbangkan darah mereka, terlebih saat ini merupakan era milenial.

“Targetnya kalangan milenial. Saya yakin dengan sistem digital, misalnya go blood akan lebih memudahkan dan petugas yang akan menjemput darah yang akan didonorkan,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Batam, Sri Sudarsono turut bangga dengan gerakan yang diinisiasi para pemuda di Batam itu. Ia mengaku sangat terharu mengingat masih ada sekelompok warga yang punya niat baik membantu PMI Batam.

“Di tengah serba sulit, kok ketemu tim ini yang membentuk gerakan Peduli PMI. Kami ucapkan terima kasih dan hanya doa semoga sukses bagi cucu-cucu eyang ini. Terima kasih juga untuk pemerintah,” kata dia.(ks10)

Editor : Aini