PMI terima bantuan dari Lions Clubs.

Keprisatu.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam kembali menerima bantuan dari Lions Clubs dengan total Rp72.050.000. Dari jumlah tersebut, bantuan berupa uang tunai senilai Rp40.500.000 dan bantuan kantong darah senilai Rp31.550.000.

“Hari ini PMI Batam kembali mendapatkan bantuan dari Lions Clubs senilai Rp72.050.000,” kata Wakil Ketua PMI Batam, Asmin Patros, Rabu (18/11), di gedung PMI Kota Batam.

Asmin mengatakan, adapun target bantuan di akhir tahun 2020 sebesar Rp1 miliar. Saat ini, bantuan yang diterima berbagai organisasi di Batam seperti Lions Club, Hakka, Citra Mas, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Batam dan pihak swasta lainnya.

“Kami menghimpun dana. Nanti target kami di akhir tahun ini, bantuan yang diberikan bisa mencapai Rp1 miliar,” ujarnya.

Sebenarnya, sambung Asmin, pemerintah setiap tahunnya memberikan bantuan ke PMI Batam. Namun, karena pandemi Covid-19, anggaran digeser untuk bantu penanganan wabah tersebut.

“Tapi nanti, Pemko (Batam) akan luncurkan anggaran buat kami Rp500 juta. Masih dalam proses dan mudah-mudahan tidak ada perubahan. Provinsi Kepri juga akan beri bantuan ke kami,” ujarnya.

Menurut Asmin, bantuan yang diberikan setiap organisasi ke PMI Batam, akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat, seperti mengupgrate atau memperbarui peralatan yang lama seperti tempat penyimpanan darah dan lain sebagainya. “Untuk peralatan penyimpanan darah, kita dapatnya dari Belanda. Namun, seiring waktu alat itu perlu diupgrade. Maka dari itu, semua yang diberikan ini untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya.(ks10)

Editor : Aini