Pleno KPU penetapan Ansar-Marlin sebagai pasangan Gubernur Kepri terpilih, Ahad (21/2/2021).
Marlin Agustina, Wakil Gubernur Kepri terpilih, usai Pleno KPU, Ahad (21/2/2021) di Hotel CK Tanjungpinang.

Keprisatu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ahad (21/2/2021), dalam rapat pleno resmi menetapkan H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih.

Penetapan ini melalui gelaran Rapat Pleno KPU Kepri pada Ahad (21/2/2021) sekitar pukul 10.00 dan selesai pukul 11.00 WIB  di Hotel CK Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Wakil Gubernur Kepri terpilih, Hj Marlin Agustina menghadiri rapat pleno ini bersama suaminya yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Marlin datang sekitar pukul 10.00 WIB di Hotekl CK Tanjungpinang, Kepri.

KPU Kepri dalam gelaran plenonya menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Tidak hanya itu, KPU Kepri  juga menyediakan fasilitas secara teleconference melalui zoom meeting.

Gelaran pleno ini sesuai dengan rencana sebelumnya dan saran dalam Rapat Forkopimda, Jumat (19/2/2021) lalu.  ”Saya harap KPU percepat segera. Kalau bisa hari Minggu ini (21/2/2021) pleno. Agar Senin (22/2/2021), bisa serahkan dokumen proses pleno ke DPRD, sehingga secepatnya bisa menggelar paripurna. Selanjutnya, hasilnya sampaikan ke Presiden melalui Mendagri, untuk agenda pelantikan,” ucapnya.

Komisioner KPU Kepri, Arison, usai pleno KPU, Ahad (21/2/2021), kepada media daring ini mengatakan KPU sudah mengagendakan penyerahan dokumen kepada DPRD Kepri pada Senin 22 Februari, sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelumnya Komisioner KPU Kepri, Widiono Agung Sulistiyo, juga mengatakan pleno penetapan Gubernur dan Wagub Kepri terpilih tersebut, akan menjadi dasar Presiden untuk melantik Gubernur Wakil Gubernur Provinsi Kepri terpilih sebagai Gubernur dan Wagub Kepri definitif.

“SK Penetapan itu akan ditindaklanjuti oleh Pemprov Kepri dan DPRD Provinsi Kepri untuk diparipurnakan, dan selanjutnya diserahkan ke Mendagri. Sedangkan untuk kapan pelantikannya itu tergantung Presiden,” katanya. (ks04)

editor: arham

BACA JUGA: Pelantikan Gubernur Kepri, Percepat Prosesnya!

LIHAT JUGA: Pelantikan Bupati di Kepri Dikejar 26 Februari