Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin

Keprisatu.com – Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin memastikan kondisi perekonomian Provinsi Kepri saat ini sudah berada pada trek yang benar. Pada triwulan III Tahun 2020 sudah mulai bergerak naik ke arah yang positif.

”Pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau telah berjalan menuju trek yang benar, walau masih minus. Trennya semakin baik, bahkan menuju ke positif,” ujar Bahtiar.

Dia merincikan jika sebelumnya pada triwulan II pertumbuhan ekonomi Kepri minus 6,6 persen, pada triwulan III sudah bergerak ke arah yang lebih positif. Tinggal minus 5,81 persen.
Saat meninjau PT Industri Segantang Lada Indonesia, di Galang Batang, Kabupaten Bintan, Kamis (12/11), Bahtiar berharap pada triwulan IV pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri sudah 1 persen. Sehingga pada tahun 2021 sudah bergerak positif lagi.

Bahtiar menekankan perlunya industri didukung untuk terus bergerak. Jangan sampai berhenti, apalagi berhenti total. Prinsipnya industri tetap produktif dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Indonesia, menurut Bahtiar, saat ini sedang bersaing ketat dengan negara lain. Jika investor yang ingin menanamkan modalnya dipersulit, perizinannya lama, berbelit-belit bisa dipastikan akan mengurangi daya tarik. Investor akan beralih ke negara lain yang memberikan kemudahan dan insentif dalam berusaha.

“Kemudahan dan kenyamanan berinvestasi, mutlak harus diberikan. Bagi pejabat-pejabat yang ketahuan berlaku koruptif dan menghambat masuknya investasi, akan ditindak dan berhadapan secara langsung dengan hukum,” jelasnya. (ks04)

editor: arham