Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin.

Keprisatu.com – Mendekati pencoblosan Pilkada Serentak Kepri 2020, Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk memilih pemimpin terbaik. Bahtiar lantas berkisah tentang warga Korea Selatan yang kepingin cepat-cepat memilih pemimpinnya.

Bahtiar bercerita kehancuran perekonomian Korea Selatan saat pandemi Covid-19 datang melanda. Terjadi pengangguran besar-besaran.

Namun kehancuran itu telah membuat masyarakat Korsel untuk meminta pelaksanaan pemilu di daerah dipercepat. Tujuannya agar mereka bisa mendapatkan pemimpin yang punya solusi atas permasalahan yang mereka hadapi di situasi sulit.

‘’Jadi, di Korea justru masyarakatnya yang meminta untuk pemilu. Karena masyarakat di sana tahu harus memilih pemimpin terbaik yang bisa memberikan mereka jalan keluar. Yang bisa memberi peluang untuk mereka berubah ke arah yang lebih baik,’’ kisah Bahtiar.

Bahtiar pun ikut mendorong masyarakat Kepri untuk memilih pemimpin terbaik yang bisa membangkitkan kembali perekonomian yang terpuruk di tengah pandemi Covid-19. Ia mewanti-wanti agar masyarakat Kepri memilih pemimpin terbaik yang bisa memberikan jalan keluar dari permasalahan yang sedang dihadapi Kepri.

‘’Saat inilah kesempatan masyarakat untuk memilih pemimpin yang berwawasan, punya kompetensi, strategi, dan keahlian serta inovasi dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi Kepri. Baik dari segi ekonomi, pembangunan bahkan sosial serta pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi,” ujar Bahtiar, Selasa (17/11/2020) di Kabupaten Bintan, Kepri.

Menurut Bahtiar, saat ini Kepri membutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas luar biasa. Hanya pemimpin terbaiklah yang mampu mengatasi situasi saat ini dan tidak akan bisa diselesaikan oleh pejabat sementara yang tidak memiliki kewenangan penuh.

“Pilih pemimpin yang berkualitas dan memiliki solusi terbaik untuk keluar dari situasi sulit menuju ke situasi yang banyak peluang. Yang bisa mengubah ekonomi menjadi lebih baik,” jelasnya. (ks04)

editor: arham