Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menanam pohon di Pulau Dompak Tanjungpinang, Kamis (15/10/2020).

Keprisatu.com – Diam-diam Pjs Gubernur Kepri (Gubkepri) H Bahtiar Baharuddin kagum dengan keindahan Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kepri.

Dia mengakui belum pernah melihat desain pulau seindah Pulau Dompak, sebagai sebuah pusat pemerintahan. Bahkan jika itu dibandingkan dengan daerah-daerah di Indonesia, Bahtiar belum pernah menemukannya di 34 provinsi lainnya.

“Saya sudah keliling hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Tapi Dompak merupakan Ibu Kota Provinsi yang paling cantik. Pulau ini ibarat setumpuk taman surga yang berada di Kaki Langit Bunda Tanah Melayu,” tutur Bahtiar mengungkapkan kekagumannya terhadap pusat pemerintahan Provinsi Kepri itu, Kamis (15/10/2020).

Itu pula sebabnya, Bahtiar mengajak seluruh jajarannya untuk bersama-sama menjaga, merawat, dan mengembangkannya sebagai wujud nyata rasa cinta kepada lingkungan tempat bekerja ASN Pemrov Kepri.

Disejalankan dengan jalan santai, Kamis (15/10/2020) Bahtiar bersama pejabat dan staf serta ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kelilauan Riau melakukan penanaman pohon.

Aktivitas Jalan Santai bermula dari Jembatan 1 H Muhammad Sani, menuju ke Bundaran Tugu Kepri dilanjutkan menuju ke arah Kantor DPRD Kepri. Istirahat sejenak di Gelora Sri Tri Buana sembari meninjau lapangan sepakbola, kemudian melanjutkan kembali jalan santai menuju Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak.

Bahtiar, Sekdaprov H.TS. Arif Fadillah dan masing-masing OPD menanam satu pohon buah. Pohon buah yang ditanam terdiri dari berbagai jenis di antaranya durian, mangga, jambu air dan nangka.

“Aktivitas rutin ini jika kita lakukan konsisten saja setiap minggu melibatkan seluruh pegawai, maka Pulau Dompak ini akan menjadi tempat asri dan sejuk. Cita-cita besar saya, pulau ini kita jadikan pulau buah. Kalau bisa mungkin 10.000 varietas buah dari berbagai negara bisa ditanam disini. Kalau ini terwujud tentu akan menjadi Ibukota provinsi terindah di Indonesai bahkan dunia,” harapnya. (ks04)