Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin.

Keprisatu.com – Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin kembali mengingatkan agar masyarakat datanglah ke tempat pemungutan suara (TPS) saat pencoblosan Pilkada Serentak 9 Desember 2020. Jangan sampai masyarakat nanti menyesal setelah pilkada.

Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini jauh-jauh hari sudah mewanti-wanti agar masyarakat Kepri memberikan hak suaranya ke TPS. Dia memberi alasan inilah waktu yang tepat untuk memilih pemimpin yang kuat untuk membawa Kepri keluar dari situasi yang sulit.

”Masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang kuat. Pemimpin yang bisa memberi optimisme orang banyak untuk bangkit melawan pandemi Covid-19 saat ini,” tutur Bahtiar, Selasa (24/11/2020) di sela memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada dan Penanganan Covid-19 di Natuna.

Menurut Bahtiar, jangan sampai nantinya masyarakat Kepri menyesal setelah Pilkada Serentak 2020. Lantaran tidak mendapatkan pemimpin yang bisa membawa keluar dari situasi sulit, baik dalam membangkitkan ekonomi maupun penanganan masalah sosial lain akibat dampak pandemi Covid-19.

Di sisi lain, dirinya mengingatkan kepada pihak penyelenggara pilkada untuk menyediakan TPS yang terbuka dan tetap menjaga jarak aman saat antrean pemilihan nantinya. ”Saya sangat konsisten dalam penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada Sehat 2020 ini,” tegas Bahtiar.

Dalam pada itu, Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan rasa  terima kasihnya karena kepedulian Pjs Gubernur Kepri yang telah memberi bantuan berupa masker dan alat kesehatan lainnya.

”Kami tentunya akan memastikan pilkada serentak ini, berjalan aman, lancar, dan menjaga protokol kesehatan. Tidak terjadi penumpukan massa sehingga tidak menjadi sumber penyebaran Covid-19,” imbuh Hamid. (ks04)

editor: arham