Waaspotdirga Mabes AU Marsma Tyas Nur Adi beserta rombongan mengecek lokasi venue paralayang di Batam

Keprisatu.com – Waaspotdirga Mabes AU Marsma Tyas Nur Adi beserta rombongan didampingi Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., dan Kadisops Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo meninjau venue paralayang yang akan digunakan Pelangi Nusantara nanti. Lokasinya  daerah Mukakuning dan di Bukit Gendang Pulau Rempang Batam, Kamis (18/3/2021).

Seusai meninjau venue spot paralayang event Pelangi Nusantara, Marsma TNI Tyas Nur Adi mengatakan kota Batam dipilih menjadi tempat kegiatan Pelangi Nusantara karena kota Batam banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

“Karena di Batam sangat banyak pelancong atau wisatawan dari Singapura dan Malaysia, dan di sini belum ada wisata dirgantara dan kita akan kembangkan itu dalam rangka untuk meningkatkan pariwisata di Batam ini,” ujarnya Kamis (18/3/2021).

Dia menjelaskan Bukit Gendang yang nantinya menjadi tempat kegiatan paralayang dikategorikan aman. Ditambah suasana alamnya yang relatif indah, cocok untuk menikmati pemandangan dari udara.

“Aman untuk kegiatan paralayang, bukit gendang memiliki keindahan yang mungkin jarang sekali untuk dijumpai,” jelas Marsma Tyas Nur Adi.

Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan optimistis olahraga paralayang mampu menjadi hiburan dan destinasi wisata baru di Batam, yang akan diminati banyak pelancong dalam dan luar negeri.

“Kita melihat langsung uji coba terjun, tempatnya sangat cocok dijadikan wisata paralayang, dan dapat dijadikan olah raga dirgantara seperti paralayang, paramotor dan lain-lain,” ujar Letkol Pnb Iwan Setiawan.

Dia juga berharap dengan adanya event Pelangi Nusantara ini dapat menarik generasi muda kota Batam, sehingga bisa mencetak atlet-atlet Paralayang asli kota Batam.

“Sehingga dapat mengharumkan nama Batam dikancah nasional maupun internasional lewat olahraga dirgantara (paralayang) dengan bimbingan instruktur yang profesional dan berpengalaman,” pungkasnya (KS15).

Editor : Tedjo