Sales Area Manager (SAM) Kepri Pertamina Fachrizal Imaduddin menyerahkan tabung gas untuk dapur umum

Keprisatu.com – Meski di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan ditambah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan khususnya pada wilayah Kota Batam tak menyurutkan niat PT Pertamina (Persero) bersama Hiswana Migas DPC Kepulauan Riau (Kepri) untuk terus berbagi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah Idul Adha tahun ini kami menyiapkan hewan kurban sebanyak enam sapi dan enam kambing untuk kami donasikan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan masyarakat yang membutuhkan khususnya di Kota Batam,” kata Sales Area Manager (SAM) Kepri Pertamina Fachrizal Imaduddin, Rabu (21/7/21).

Dia menceritakan, pihaknya juga menyerahkan satu sapi pada Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk dapat didistribusikan bersama pemerintah setempat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk sesama.

“Kami berharap semoga donasi ini bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah kondisi PPKM,” ujarnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations, & CSR Regional Sumbagut Taufikurachman menambahkan, pihaknya mendukung penyediaan elpiji bagi operasional posko dapur umum yang dikelola Dinas Sosial Kota Tanjung Pinang bersama Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan Baznas saat PPKM.

“Penyediaan elpiji bagi operasional posko dapur umum tersebut sebagai bentuk kepedulian bersama untuk membantu masyarakat baik yang secara aktivitas ekonomi terdampak maupun juga yang harus menjalani isolasi mandiri untuk pemulihan,” katanya.

Dijelaskannya, Pertamina Peduli hadir untuk bisa membantu meringankan beban dan menjadi penyemangat untuk terus menebarkan energi positif saat penerapan PPKM ini sehingga bisa segera bangkit menggerakkan ekonomi kembali, dengan mengusung tagline Pertamina #energizingyou.

“Posko dapur umum ini membantu memberikan paket makanan setiap harinya mulai 13 Juli lalu. Posko dapur umum tersebut berada di Aula Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Jalan D.I. Panjaitan Km 10,” jelasnya.

Pihaknya telah menyalurkan 10 tabung Bright Gas, kompor dan 60 paket sembako untuk menunjang keberlangsungan posko dapur umum ini. Turut hadir saat pemberian bantuan ini, SAM Kepri, Fachrizal, Sales Branch Manager (SBM) Rayon 1 Kepri Pertamina, Reiza Pradipta Makruf dan Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah, S.Sos, M.Si.

Pertamina kembali memberikan kemudahan layanan energi bagi para konsumen dengan menghadirkan layanan #PertaminaDeliveryService (PDS) #Dirumahaja! Keuntungan lebih pemesanan melalui PDS yaitu ada cashback Rp 25 ribu untuk 20 orang konsumen setiap harinya hingga 16 Agustus mendatang.

“Pesan Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg via PDS maka teman-teman bisa mendapatkan saldo LinkAja Rp 25 ribu. Seluruh pengiriman ini gratis ongkir (ongkos kirim) sampai ke lokasi konsumen khususnya di wilayah Batam, Tanjung Pinang dan Bintan,” tutupnya. (KS14)

Editor : Teguh Joko Lismanto