Keprisatu.com – Kebakaran lahan di wilayah Kelurahan Tanjung Uban Utara Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, mulai padam atas kesiapsiagaan dari tim gabungan, Minggu 21/2/2021. Tim gabungan terdiri dari LMP, Tagana ,  Pertamina , Brimob dan Polsek Kecamatan Bintan Utara.

“Api yang menbakar salah satu lahan yang berada di wilayah kampung Bugis Kelurahan Tanjung Uban Utara ini, dikuatirkan akan menjalar ke kawasan Pertamina Tanjung Uban,” ungkap Ketua LMP DPC Bintan Rahmadi.

Pihak Pertamina secara langsung turut serta memadamkan api, agar  tidak menjalar kemana – mana khususnya menjalar ke Pertamina.

Atas kerjasama ini, selanjutnya pihak Damkar juga menginformasikan  bahwa api sudah mulai mengecil, pada pukul 21.33 WIB . Api sudah mulai bisa dikendalikan oleh pihak – pihak yang berupaya menjaga situasi api jangan sampai meyebar kemana – mana.

Saat ini dimana – mana hutan dan lahan terbakar kerena faktor cuaca yang panasyang terjadi di Kabupaten Bintan.

Ketua LMP DPC Kabupaten Bintan Rahmadi, menghimbau agar masyarakat agar berhati – hati jangan sampai menbakar lahan atau hutan. “Kerena ada sanksi pidananya dan berisiko akan terjadi kebakaran yang berskala besar serta  berpotensi merugikan semua pihak,” tutupnya. ( KS05).

Editor : Tedjo