Guna memutus mata rantai penyebearan Covid-19,  Polsek Batu Ampar adakan Rapid Test sebulan sekali.

Keprisatu.com – Sebanyak 43 personil Polsek Batu Ampar, 8 orang PHL dan 10 warga Kecamatan Batu Ampar, ikuti Rapid Test yang diadakan oleh Polsek Batu Ampar Senin (31/8/20). Kegiatan ini dilakukan  untuk memutuskan penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Batu Ampar AKP Nendra Madya Tias, Staf dan Nakes  Puskesmas Batu Ampar, seluruh personil Polsek Batu Ampar dan Staff Puskesmas Batu Ampar.

Dengan menggunakan APD lengkap, tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Batu Ampar memeriksa satu persatu personil Polsek Batu Ampar yang ikut dalam kegiatan ini.

“Hari ini mulai pukul 09.00 WIB, bertempat di Polsek Batu Ampar kami gelar kegiatan Rapid Test terhadap Personil Polri dan PHL serta warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Batu ampar terkait upaya polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek Batu Ampar AKP Nendra Madya Tias.

Dikatakannya, pemeriksaan Rapid Test yang berjumlah total 61 orang ini, semuanya hasilnya Non Reaktif.

“Alhamdulillah Non Reaktif semua,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan setiap sebulan sekali. Hak ini guna mengetahui lebih cepat apabila ada personil yang mungkin terpapar Covid-19.

“Tiap bulan selama masa pandemi ini Saya minta kerja sama dengan Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan ini,” tutupnya. (ks14)

Editor : tedjo