Pengurus KONI Kepri, saat memimpinn rapat

Keprisatu.com –Pasca Penyelenggaraan PON Papua 2021, para atlet PON dari Kepri terus gencar melakukan persiapan menghadapi ajang bergengsi PON Aceh – Sumut. Untuk itu sejumlah strategi sudah dirancang dan disiapkan dalam menghadapi even akbar tersebut.

Ketua KONI Kepri, saat mengikuti Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Kepri, yang digelar di Hotel Beverly, Lubukbaja, Sabtu (5/3/2022) kemarin mengatakan bahwa Rakerprov ini merupakan suatu kewajiban, karena rapat ini adalah rapat tahunan.

Ketua KONI Kepri, Usep RS

“Ini sebagai evaluasi kita diajang PON Papua, dimana kedepannya pada saat PON Aceh-Sumut harus ada peningkatan prestasi,” ujar Usep RS.

Usep RS juga akan melakukan rapat terkait jumlah Cabor yang ikut dalam Porprov 2022, yang akan digelar di Bintan pada November 2022 mendatang.

“Semua akan dibahas dalam rapat kerja ini, baik itu jumlah cabor maupun terkait venue yang akan digunakan,” ungkapnya.

Peserta Rapat KONI menuju ke PON

Wakil Ketua 1 KONI Pusat Mayjen TNI ( Purn) Suwarno S.IP. MSI  yang hadir juga dalam  Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Kepri mengatakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat meminta kepada KONI Kepri untuk memprioritaskan Cabang Olahraga (Cabor) yang berprestasi, baik di even provinsi maupun di ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut.

Suwarno mengatakan, pemetaan prestasi bertujuan untuk meraih medali diajang bergengsi, agar anggaran tidak terbuang percuma untuk cabor yang tidak meraih mendali.

VIDEO SAMBUTAN

 

“Seperti cabang olahraga atletik itu banyak, jadi kita pilih saja nomor mana saja yang berprestasi. Jangan seluruh nomor di Atletik kita kirimkan,” kata Suwarno, Sabtu (5/3/2022).

Suwarno menjelaskan, untuk Kota Batam sendiri yang merupakan lumbung atlet Kepri, seharusnya bisa meraih lebih dari 3 medali emas. “Pekan olahraga itu bukan jumlah Cabor yang dikedepankan, tapi jumlah prestasi,” ungkap Suwarno.

Lanjut Suwarno, kedepannya, KONI Kab/Kota juga wajib melahirkan atlet prioritas, sehingga ada sumbangsih 1 medali emas untuk provinsi.

“Kepri ini ada 7 Kab/Kota, dimana satu kabupaten saja yang dapat meraih 2 medali itu sudah sangat bagus,” ujarnya. (KS03)

Editor : Tedjo