Apel siaga Hari Buruh Sedunia

Keprisatu.com – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day), Polresta Barelang melaksanakan Apel Siaga 1, Sabtu (1/5/2021) pukul 08.00 WIB bertempat di halaman apel Mapolresta Barelang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK yang diikuti oleh seluruh pejabat utama, para perwira dan seluruh anggota Polresta Barelang dan Polsek jajaran

Kapolres Barelang, Kombes Pol Yos Guntur YFS SIK

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengatakan sebagai sarana pengawasan guna lancarnya pelaksanaan pengamanan giat May Day pihaknya melaksanakan Apel Siaga dengan mengerahkan 79 personil pengamanan dan 70 personil siaga.

Yos menyampaikan agar personel yang sudah terploting Sprin pengamanan untuk dapat melaksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya dengan tetap mematuhi Prokes.

“Hadirnya kita merupakan implementasi hadirnya negara ditengah masyarakat, berikan contoh yang baik, pakai masker, hindari kerumunan dan terapkan prokes,” ujar Yos saat memimpin Apel Siaga I.

Selanjutanya Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Lulik Febyantara, SIK, MH menyampaikan teknis pelaksanaan pengamanan May Day.

“Terdapat 3 kegiatan utama hari ini terkait May Day yaitu vaksinasi buruh di Kedai Kopi Puas Hati Batam Center, penyerahan petisi tolak Omnibuslaw di Kantor Pemko oleh FSPMI dan kegiatan pembagian takjil oleh FSPMI di Simpang Panbil,” ujar Lulik.

Setelah selesai Apel Kapolresta Barelang menyaksikan pelaksanaan Peragaan Sistem Pengamanan Mako dengan menggunakan Tongkat Sasumata yang dilakukan oleh Satsamapta Polresta Barelag yang dipimpin oleh Kompol Firdaus, S.Sos Selaku Kasat Samapta Polresta Barelang.

“Kepada seluruh peserta apel untuk melaksanakan tugas dengan profesional, penuh tanggung jawab dan selalu berkoordinasi serta bersinergi satu dengan yang lain,” pungkas Yos. (KS15)

Editor : Tedjo