Keprisatu.com – Dalam rangka mempertebal iman kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang menghadiri acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/2021.

Acara berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjunginang Kepri, Rabu pagi (17/3/2021).

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori Egi Riyanto dari STAIN Tanjungpinang dan Saritilawah dibacakan oleh Sertu Yulita,.

Dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., dan ditutup dengan hikmah Isra Mi’raj oleh Ustadz Rizha Hafiz, S.PD.I.

Pada peringatan kali ini mengusung tema “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit Dan PNS TNI BermentaI Tangguh”.

Danlantamal IV dalam sambutannya mengatakan “Dengan mendalami dan merenungkan kembali Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, diharapakan bagi umat Islam khususnya keluarga besar Lantamal IV mampu menghayati dan mengambil hikmah dari setiap peristiwa.

Hal ini juga sekaligus menjadi acuan bagi upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan sebagai basis utama kehidupan umat manusia,” ungkapnya.

Pada acara Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut menghadirkan penceramah Bapak AL Ustadz Rizha Hafiz, S.PD.I., Pembina Lembaga Bimbingan Quran (LBQ), Pengasuh Rumah Tahfiz Quran (RTQ) dan Imam Masjid AL-Amin Hangtuah Ganet Tanjungpinang.

Dalam isi ceramahnya Bapak AL Ustadz Rizha Hafiz, S.PD.I., mengatakan “Anggaplah ini sebuah dedikasi untuk satuan saya, untuk TNI dan untuk Allah SWT, baru dua aspek itu akan terpernuhi secara habluminannas, TNI Angkatan Laut harus bekerja menghadirkan aspek idelogis dan penuh dedikasi serta memiliki nilai luhur, “ sebutnya.

Pesan ceramah tersebut sejalan dengan perintah Danlantamal IV untuk menjadikan Lantamal IV Tanjungpinang sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan tersebut selalu mengikuti Protokol Kesehatan secara ketat yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer serta menjaga jarak.

Turut hadir dalam acara tersebut ParaPpejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Ketua Korcab IV DJA I Ny. Helena Indarto Budiarto beserta Pengurus Jalasenastri.(KS05).

Editor : Tedjo