Ketua PMI Kota Batam Ny Sri Sudarsono bersama pengurus PHIS Kota Batam bersama

Keprisatu.com – Baksos Donor Darah, dalam Rangka Hari Donor Darah Sedunia, digelar  Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam (PHIS) di Gedung PMI Kota Batam. Acara digelar selama  3 hari ejak  25-27 Juni 2020.

Ketua Panitia dr.Kon San mengatakan, “Donor darah ini digelar di era pandemi Covid-19. Pelaksananya  kali ini agak berbeda. Kita  harus perhatikan protokol kesehatan Covid-19”.

Setiap pendonor yang masuk ke gedung PMI wajib pakai masker,  cuci tangan dulu dengan sabun,  dicek suhu tubuhnya dengan infrared thermometer. Lalu peserta masuk ke gedung , kemudian isi form pendaftaran dan diambil darah yang mau didonor.

“Kita mengusung tema “Hari Donor Darah Sedunia – Darah Yang Aman Selamatkan Jiwa”. Ketua Hakka Batam, Hok Sin menyampaikan, “Organisasi  rutin melaksanakan kegiatan sosial membagikan sembako dan donor darah, karena dengan kegiatan ini kita dapat membantu memenuhi persediaan stok bank darah di PMI,” ujar Hok Sin .

Dalam sebulan,  mereka memerlukan lebih kurang 1000 bungkus darah. Selain donor darah, Hakka Batam juga  memberikan 280 paket sembako dan Souvenir kepada pendonor yang sudha diambil darahnya.

Hok Sin juga mengucapkan   terima kasih kepada Ketua PMI Kota Batam , Ibu Soedarsono dan team dari PMI yang selalu mendukung kegiatan donor darah ini. “Setiap kita membuat acara donor darah, kegiatan ini juga didukung  anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros dan anggota DPRD Kota Batam Hendra Asman,” imbuh Hok Sin. (ali)

Editor : tedjo