Peringatan HANI di Kantor BNNP Kepri dilakukan secara virtual bersama Wapres RI Ma’ruf Amin

Keprisatu.com – Peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) diperingati dengan cara berbeda. Peringatan  Hari Anti Narkotika Nasional (HANI), yang jatuh pada 26 Juni ini  mengusung tema “Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba”.

Seperti dilakukan di Kantor BNN Propinsi Kepri, peringatan kali ini berada dalam suasana pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia dan negara-negara di seluruh dunia.

Sebelum melakukan kegiatan seremonial di internal BNNP Kepri, rangkaian yang dilakukan yaitu mengikuti peringatan HANI secara virtual bersama dengan Wakil Presiden RI secara live, yang dimulai tepat pukul 09.30 WIB.

Peringatan HANI 2020 dihadiri oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’aruf Amin. Dalam peringatan yang dilakukan secara virtual tersebut, BNN melakukan penandatanganan peraturan bersama dengan 13 kementerian atau lembaga, sekaligus meluncurkan situs aduannarkoba.bnn.go.id dan BNN One Stop Service (BOSS).

Berturut turut acara disambung dengan sambutan Kepala BNN RI Komjen Heru Winarko dan dilanjutkan dengan sambutan Menpan RB Cahyo Kumolo, lalu ditutup dengan sambutan dari  Wakil Presiden RI, K.H. Ma’aruf Amin.

“Sekarang kita sedang memasuki adaptasi kebiasaan baru. Pandemi Covid-19 telah memaksa kita untuk mengadakan penyesuaian-penyesuaian, baik penyesuaian cara pikir, perilaku baru dengan protokol kesehatan yang ketat, dan inovasi-inovasi baru,” ujar Ma’aruf, dalam kata sambutannya di Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Menurut Wapres, segala kegiatan yang dilakukan BNN dimaksudkan agar seluruh rakyat Indonesia sehat dan produktif. Apalagi sekarang, Indonesia sedang memasuki gerbang bonus demografi.

Wapres berharap anak-anak muda, anak milenial, semua harus sehat dan produktif. Mereka harus dijauhkan dari nakotika, hidup 100 persen, 100 persen sadar, 100 persen sehat, 100 persen produktif dan hidup bahagia tanpa narkoba.  (joe)