Keprisatu.com – Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan, melalui Wanita pruduktif penanaman sayur salada dan sawi manis tengah memanen hasil pertania tesebut. Pertanian sayur organik ini adalah salah satu bentuk pertahanan ekonomi terkait Covid -19, Minggu 15/11/2020.

P_erkebunan ini beralamat Perumahan Telaga Surya Regency Blok D Nomor, 6, Kecamatan Bintan Utara , Kabupaten Bintan Provinsi Kepei. Rani Kumala , Ketua kelompok himpunan petani wanita Kabupaten Bintan, menuturkan, dengan adanya program Pertanian sayur organik sangat membantu perekonomian keluarga.

“Dari pengamanan hingga panen hanya membutuhkan empat (4) minggu, sayur – sayur tersebut ditanam dengan mengunakan Paralon dan sangat efektif dan efisien,” ujar Rani.

“Sekali panen Rani menjelaskan saat perdana ini, 2,5 kilogram sayur jenis selada, dan sawi manis 3 kilo gram,” kata Rani.

Kegiatan ini adalah program Dinas Pertanian Kabupaten Bintan, guna meningkatkan  majunya usaha mikro dan UMKM untuk Ibu – Ibu rumah tangga.

Dinas Kabupaten Bintan menyalurkan bantuan lengkap dengan bibit dan nutrisi sehingga sayur -sayuran bisa tumbuh dengan baik, sehingga menghasilkan sayur yang unggul yang layak dikonsumsi.

Hasil panen salada dan sawi manis tersebut dijual kepada sesama anggota dengan harga Rp, 10,000 /peck, selada berjumlah 13 pack, dan Sawi manis 7 pack.

“Program ini sangat inspirasi dan motivasi setiap Ibu – ibu rumah tangga, sehingga bisa sedikit membantu perekonomian keluarga, dimana saat ini sangat sulit meraih pekerjaan dan pendapatan, terkait pandemi Covid -19,” tutup Rani. (Ks05).

Editor : Tedjo