Rani Kumala (tengah) Ketua Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan, melakukan panen sayur kangkung

Keprisatu.com – Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan, melakukan panen sayur kangkung untuk kedua, Rabu 24/2/2021. Kegiatan ini juga dalam rangka upaya pertahanan panggan tangguh terkait Covid -19.

“Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan, yang beralamat Perumahan Telaga Surya Regency Blok D Nomor 6 Kampung Baru Tanjung Uban Utara ini, berhasil memanen sayuran berupa kangkung, yang ditanam dengan pola hidroponik,” ungkap Rani Kumala, Ketua Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan.

Ada beberapa jenis sayur – sayuran ditanam dan dipanen oleh Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bintan, seperti sayur sawi, sebelumnya.

Adapun program Perempuan Tani HKTI program binaan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan ( DPKP ) Kabupaten Bintan.

Rani lebih jauh menjelaskan , adapun kangkung yang dipanen dengan kualitas baik, sebagai referinsi. “Sebagai Inspirasi dan motivasi bagi perempuan, ibu rumah tangga, sedikitnya bisa menbantu perekonomian terkait panggan,disaat pandemi Covid -19 saat ini,” ujarnya.

Dengan adanya Perempuan Tani HKTI mampu sebagai bahan percontohan dengan di rumah saja kita bisa bertani, apalagi dalam skala besar, dikembangkan di lahan yang lebih luas, ini berpotensi akan lebih mendapatkan profit yang menjanjikan,” tutup Rani.( KS05).

Editor : Tedjo