Camat Teluk Sebong Sri Heni menberikan penjelasan terhadap Perangkat Desa dan Warga

Keprisatu.com – Aksi unjuk rasa dilakukan oleh Perangkat Desa bersama Warga Teluk Sebong Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan, Jum’at (23/4/2021). Mereka  menuntut mundurnya Kades dan Sekdes. Akibatnya, Kantor Desa pun disegel oleh perangkat desa serta warga.

Tuntutan perangkat desa dan warga ini diduga,terkait tidak adanya insentif pegawai desa, yang sudah berlangsung  hampir 4 bulan. Kantor Desa Teluk Sebong. Aksi  menjadi bergejolak  terkait  dengan BLT, yang saat ini belum terealisasi.

Ketua Forum RW, Umar Sembering Sebong Lagoi menyampaikan, apa yang menjadi tuntutan masyarakat, terkait aksi demo ini, diantaranya APBDes yang tidak selesai.

“Kami minta kepada Desa atau Sekretaris Desa agar mengundurkan diri,” tegas warga saat berorasi.

Camat Teluk Sebong, Sri Heni memyampaikan dihadapan para perangkat desa dan warga yang lagi berorasi, “Terkait  tuntutan  mundurnya kades dan sekdes, apabila langkah itu perlu dilakukan, langkah – langkah itu juga akan menjadi pertimbangan,” ujar Sri Heni.

Tidak hanya warga, pegawai Kantor Desa juga diminta agar keluar , mengikuti serangkaian kegiatan orasi juga.  Aksi warga juga dilakukan dengan memasang kertas – kertas yang sudah ditulis dan ditempelkan ke dinding kantor Desa, dengan berbagai macam permintaan melalui tulisan.

Salah satu bentuk tulisan yaitu, ” Kami meminta Kades dan Sekdes dinon aktifkan hari ini”.

Warga meminta juga kepada  Bupati Bintan, bahwa Kantor Desa akan tetap diduduki Lembaga, “Apabila tidak dipenuhi warga berpotensi lebih banyak lagi akan datang melakukan aksi,” teriak warga. (KS05)

Editor : Tedjo