Penjabat Gubernur Kepri
Penjabat Gubernur Kepri Suhajar Diantoro

Keprisatu.com – Penjabat Gubernur Kepri Suhajar Diantoro, hari ini Jumat (19/2/2021) rencananya tiba di Tanjungpinang dari Jakarta. Begitu tiba di bandara Tanjungpinang, mantan Sekdaprov Kepri sudah mempunyai beberapa agenda dan kegiatan.

Sesuai rencananya ke Tanjungpinang menggunakan penerbangan pukul 10.00 WIB, dari Soekarno Hatta. Terbang langsung menuju ke Bandara RHF Tanjungpinang. Setelah penyambutan secara terbatas dan protokol kesehatan di RHF, kemudian langsung  menunaikan salat Jumat.

Usai salat Jumat, selanjutnya agendanya langsung melakukan pertemuan dengan FKPD, KPU, Bawaslu di Gedung Daerah. Juga rapat dengan OPD di lingkungan Pemprov Kepri. Pertemuan ini untuk mengoordinasikan banyak hal. Termasuk agenda-agenda pasca Pilkada di Provinsi Kepri.

“Agenda ini untuk berkoordinasi tentang agenda-agenda penting. Juga agar agenda birokrasi dan pelayanan pada rakyat tetap berjalan dengan maksimal,” kata Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah, Kamis (18/2/2021).

Arif pada kesempatan kemarin menghadiri pelantikan Penjabat Gubernur Kepri di Kemendagri. Sebelum pelantikan ini, Arif sendiri mendapat amanah sebagai pelaksana Harian (Plh) Gubernur Kepri, sejak 12 Februari lalu.

Pada Kamis (18/2) kemarin, Mendagri Tito Karnavian melantik Suhajar sebagai Penjabat Gubernur Kepri. Selain itu, ada juga pelantikan Penjabat Gubernur Jambi, Bengkulu, dan Sumbar.

Mendagri Tito Karnavian, saat pelantikan mengatakan penunjukkan ini agar kerja-kerja birokrasi tetap berjalan sebelum pelantikan gubernur definitif. Tito juga memberi ucapan selamat kepada mereka yang mendapat amanah sebagai penjabat gubernur.

Penunjukan Suhajar berdasarkan Keputusan Presiden tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri masa jabatan 2016-2021 dan pengangkatan Penjabat Gubernur Kepri.

Menurut Tito, kecakapan mereka sebagai birokrat dapat membantu aparatur di Provinsi untuk menjadi jembatan dalam mengkomunikasikan berbagai kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. (ks04)

editor: arham