Plh Gubernur Kepri, TS Arif Fadillah membenarkan adanya pelantikan penjabat Gubernur Kepri tersebut. Namun demikian, Arif mengaku belum mengetahui, siapa Penjabat Gubernur Kepri yang akan Mendagri lantik.

“Iya, saya ada mendapat panggilan ke Jakarta. Informasinya ada pelantikan Penjabat Gubernur, tapi siapa yang menjadi Penjabat, saya belum tahu,” kata Arif di sela penyerahan SP Plh Bupati Lingga, Rabu (17/2) malam.

Sepanjang Rabu kemarin, Arif memang menyerahkan SK Plh Bupati. Daerah yang menunggu pelantikan itu adalah Bintan, Lingga, dan Anambas. Surat itu Arif serahkan dalam kesempatan berbeda.

BACA JUGA: Gugatan INSANI Ditolak, AMAN Segera Dilantik

Arif mengatakan, penyerahan SP Plh Bupati yang masa jabatan pimpinan daerahnya berakhir, guna memastikan tidak adanya kekosongan. Ini pasca berakhirnya masa jabatan Bupati Kepala Daerah sebelumnya.

“Ini sesuai dengan arahan Mendagri, untuk memastikan tidak adanya kekosongan pimpinan. Sehingga proses pemerintahan di daerah tetap berjalan,” ujar Arif.

Selain itu, kata Arif, kepada Pelaksana Harian Bupati, juga diminta agar memastikan pelayanan pemerintahan berjalan dengan baik. Khususnya lagi dalam penanganan Covid-19 serta program vaksinasi yang saat ini sedang berjalan.

“Kepada Plh Bupati yang ditugaskan juga kita minta agar melakukan koordinasi dengan KPU dan DPRD untuk persiapan pelantikan Bupati terpilih, hasil Pilkada 2020 yang telah ditetapkan,” kata Arif. (ks04)

editor: arham