Miswanto saat melakukan pengecekan suhu setiap jamaah yang ingin masuk ke Masjid Ar – Rahim

Keprisatu.com – Peyuluhan Sosial Masyarakat ( Pansosmas ) Kelurahan Tanjung Uban selatan, Kecamatan Bintan Utara , Bintan, Miswanto memberikan penyampaian tentang protokol kesehatan. Kegiatan juga diisi pemberian masker.

Selanjutnya Miswanto juga melakukan pengecekan suhu kepada jamah yang ingin beribadah di masjid AR – Rahim Kampung kamboja Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara.

Miswanto memgatakan sebagai mahluk sosial juga ada tanggung jawab untuk saling mengingatkan . “Mencegah lebih baik dari pada mengobati virus Covid -19 mencegahnya dengan cara mematuhii dan melaksanakan protokol kesehatan.” ujarnya.

Pensosmas Tanjunguban selatan bersama IPMAR (Ikatan Pemuda Masjid AR – Rahim),  Ikram (ikatan Remaja Masjid AR – Rahim) menyampaikan kepada jamaah masjid AR -Rahim Kampung. Kamboja pentingnya prokes di masa pandemi Covid-19.

“Saat ini guna memutus penyebaran virus Covid -19 yang mengganggu kita melaksanakan aktivitas dan tanggung jawab sehari – hari baik dalam bekerja, berdagang dan beribadah serta menjalankan hubungan sosial bernasayarakat,” imbuh Mis.

“Saat ini kesadaran dari diri kita sendiri sangat dibutuhkan untuk menjalankan dan mematuhi protokol keshatan, pencegahan yang paling mudah setelah kita semua sadar keuntungan dan manfaat dari memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Selain itu mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak dari kerumunan masa. Setelah kebiasaan baru yang sudah terbiasa kita terapakan, semunya tidak akan terasa berat dan canggung dengan memakai masker setiap mau beraktifitas di luar rumah,” tuturnya.

“Jangan sampai terlalu cuek tentang protkes(protokol kesehatan)yang sering disampaikan oleh gugus tugas covid 19 dan pemerintah setempat TNI – POLRI dan di media – media masa serta media sosial,” tutup Mis.(KS05)

Editor : Tedjo