Turnamen Golf, dalam rangka persiapan Atlet untuk Porprov Bintan 2022 dan PON Aceh-Sumut 2024/Foto: Istimewa

 

Batam, Keprisatu.com – Pengkot PGI Batam melaksanakan Seleksi Atlet Golf Junior yang berlangsung pada 10-12 Agustus 2022, yang diikuti oleh 13 peserta, yang semua diwakili dari club golf yg berada di Batam.

Pelaksanaan seleksi atlet Golf berlangsung di 3 lapangan hari pertama di Batam Hill Golf Club, hari kedua di Palm Spring Golf Club dan hari ketiga di Tering Bay Golf Club.

Pada putaran kedua (2nd round) yang berlangsung tanggal 11 Agustus 2022, dan hasil akhir memimpin Rory utk kategori Junior dan Stanley Tay untuk kategori umum. Turnamen yang berlangsung selama 3 hari yang akan berakhir pada tanggal 12 Agustus 2022 (Final Round).

Seleksi kali ini, pertama dilaksanakan oleh pengurus cabang olahraga golf Batam memberikan dampak positif bagi para atlet, ini terlihat dari perubahan gaya serta spirit dan semangat atlet golf baik kategori Junior maupun umum. Dihari pertama para atlet masih merasa canggung namun pada saat hari kedua terlihat dari segi performa (fashion) pakaian sudah menunjukan perubahan yqng sangat manarik.

Dengan cuaca yang panas membuat kondisi dilapangan juga sangat mempengaruhi bagi pemain, ditambah dibeberapa hole masih jauh di Batam Hill dan di Palam Spring sedang dilakukan Maintenance seperti Topgrass mengingat awal desember ada event Apindo Cup 2022.

Para calon atlet yang sedang mengikuti seleksi, kami berharap akan menjadi atlet Batam dan terus mendapat dukungan dari orang tua, dan kami sangat apresiasi kepada orang tua khususnya bagi calon atlet Junior, dukungan ini sangat perlu untuk memotivasi sehingga memberi dampak positif bagi kami Pengcab PGI Batam untuk terus memberikan dukungan dan peluang bagi atlet Junior. Kita membuka peluang untuk junior, Supaya bisa mendapat jam terbang, bisa melanjutkan estafet dan natinya pegolf junior tersebut akan ditaruh pada katagori mixed, “ujar Suyono.

Suyono menambahkan, harapan sampai dengan putaran ketiga (3rd Round) yang akan berlangsung siang ini di Teringbay golf & Resort semua pemain terus tetap semangat dgn sportivitas tinggi.

Atas semua dukungan dari panitia dan pengurus diharapkan,  Batam akan dapat memberikan atlet Golf dapat menuju prestasi gemilang tingkat regonal dan nasional, sehingga 10 tahun kedepan menjadi pegolf profesional.

Sebanyak 10 atlet yang lolos akan menjadi atlet binaan dan akan mengikuti pembinaan selama 2 bulan dan selanjutnya akan mengikuti Porprov November 2022 di Bintan, dan diharapakan bisa lolos PON 2024 di Aceh – Sumut, karena cabor golf akan di pertandingkan di PON, di PON Papua 2021 atlet golf Kepri lolos tetapi tuan rumah Papua tidak di pertandingkan cabang olahraga golf.

Kami mohon dukungan baik dari pemerintah Provinsi apa lagi Pak Gubernur adalah ketua Pengprov PGI Kepri yang sangat mendukung pelaksanaan pelatihan junior seperti ini, karena batam ada 10 lapangan golf tentu kita harus membina atlet sejak dini dan semoga nanti biasa melaksanakan kejuaraan nasional untuk junior di Kepri, ujar Suyono.

KS10