Penyerahan donasi untuk para Hafiz Quran oleh Syech Ali Zabir

Keprisatu.com Penggalangan dana dalam rangka melahirkan para Hafiz Quran dilakukan di Kabupaten Bintan. Bertempat di Masjid Baitul Makmur Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, pada  Ahad Pukul 09.00 WIB, penggalangan dana ini berlangsung aman.

Acara yang bertajuk Al Quran untuk Kehidupan Madani ini, salah satunya juga disi dengan ceramah Syech Ali Zabir . Syech Ali Zabir memaparkan program program penggalangan dana ini untuk menciptakan Al Hafis Al Qur’an.

Dalam ceramahnya, Syech Ali Zabir menginggatkan para kaum muslimin yang hadir, “Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah – rumah Allah SWT, (masjid), membaca kitabullah ( Al Qur’an), dan saling mempelajarinya, melainkan akan turun kepada mereka sakinah ( keterangan), mereka akan dinaungi rahmat, mereka akan dilingkupi para malaikat dan Allah SWT, akan menyebut – nyebut mereka di sisi para makhluk yang dimuliakan di sisi – Nya ( HR, Muslim no, 2 699)” papar Syech Ali Zabir.

Penggalangan dana dilakukan usai pelaksanaan ceramah yang disampaikan Syech Ali Zabir. Salah satu jamaah dalam kesempatan itu menyumbang sepuluh juta rupiah. Satu persatu, jamaah yang ingin bersodaqoh ini menghubungi panitia yang dipandu oleh Azuardi sebagai pembawa acara.

Syech Ali Zabir menuturkan penyumbang saat ini, Kabupaten Bintan penyumbang terbanyak. Syech Ali Zabir berujar semoga apa yang sudah dilakukan jamaah di Kabupaten Bintan ini, bisa bermanfaat bagi program menciptakan Hafiz Al Quran.

Selanjutnya rombongan Syech Ali Zabir akan melakukan penggalangan dana dengan berkeliling dan berdakwah di Kota Batam, usai dari Kabupaten Bintan dalam rangka menciptakan para anak-anak penghafal Al Quran.

Melalui Majelis Dhuha Nasional yang berkedudukan di Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Rajawali Raya nomor 65 Geduren Gonilan Kartasura Sukaharja, calon anak – anak yang bakal menjadi santri – santri penghafal Al Quran , akan ditempa di Majelis tersebut. (ks05)

Editor : Tedjo