Keprisatu.com – Ingin belajar buat Tanaman Bonsai, datang saja ke lapangan parkir belakang BCS Mall.

Disana ada Asosiasi Seni Lanskap Indonesia (ASLI) Kota Batam binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam akan menggelar Talkshow dan Demo Bonsai. Acara berlangsung dari pukul 15.00 . Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 6-7 Februari 2021.

Kegiatan  diisi dengan penjelasan dari trainer. Pengunjung bisa melihat langsung diantaranya cara membentuk bonsai, mengikat dengan kawat, dan sebagainya. Pengunjung juga bisa ikut praktek, misalnya membawa pohon dari rumah.

Ketua ASLI Kota Batam, Bambang mengatakan, kali ini ASLI mendatangkan trainer bonsai yang sangat mahir di bidangnya, yakni Sukardillah, Master Liem, dan Supri Bonsai. Kegiatan tersebut dibuka untuk umum dan gratis.

Kata Bambang, ASLI mengadakan kegiatan ini dengan tujuan memperkenalkan kepada masyarakat tentang tanaman bongsai. Menurutnya selama pameran berlangsung banyak pengunjung yang suka dengan bonsai.

“Kami melihat selama pameran di BCS, pecinta bonsai banyak, dengan adanya kegiatan ini kami ingin menggeliatkan dan memberikan tips membuat bonsai bagi pemula,” ucapnya.

Sebagai informasi Batam Flower Festival sudah kali kedua dilaksanakan menghadirkan tanaman bonsai, kemudian aglonema, varigata, tanaman hias khas Imlek seperti Jeruk Imlek, ficus, fortulaka, dan anthurium mickey mouse.

Selain aneka tanaman hias, pengunjung juga dapat menemukan perlengkapan bonsai, seperti pot, kawat bonsai, obat-obatan bonsai, pupuk, dan sebagainya. Kegiatan ini bakal dimeriahkan dengan kontes tanaman hias.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas semangat ASLI yang terus membuat kegiatan menarik seperti talkshow dan demo bonsai dalam rangka menggairahkan pariwisata dan membangkitkan ekonomi.

“Disbudpar terus mendukung kegiatan ASLI untuk memajukan pariwisata Kota Batam,” katanya.

Ardi berharap kegiatan ini terus berlanjut di pusat perbelanjaan Kota Batam dan destinasi wisata lainnya. Tentang kontes, merupakan bagian dari pameran sebagai wadah masyarakat Kota Batam memamerkan koleksi tanaman hias.

“Pameran, kontes tanaman hias akan menjadi agenda rutin Disbudpar Kota Batam,” tegasnya.(KS10).

Editor : Joko