Lingga

PENERIMAAN TAMTAMA POLRI, Polres Lingga Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang menyaksikan penandatanganan pakta integritas rekrutmen anggota Polri

Keprisatu.com –  Sejumlah calon tamtama Taruna Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020 bersiap untuk menjalani pendidikan di kawah candradimuka. Guna mendukung terlaksananya proses rekrutmen dengan baik dan benar, Polres Lingga menggelar penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia, Peserta dan Orang Tua Wali Penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020 di Endra Dharmalaksana Mako Polres Lingga, Kamis(02/07/2020).

Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah itu dilakukan Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang S.I.K,M.Si, bersama perwakilan peserta, orang tua dan panitia pengawas penerimaan anggota Polri.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang melalui Kabag Sumda Polres Lingga, Kompol Alfis Madan mengatakan, penerimaan anggota Polri berjalan bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah).

Dengan sistem ini di harapkan menghasilkan anggota Polri yang baik dan bertanggung jawab, tangguh dan selalu hadir di masyarakat, oleh  sebab itu Kompol Alfis menambahkan untuk mewujudkan proses seleksi yang baik, seluruh panitia, pengawas dan peserta yang telah diambil sumpahnya untuk memegang teguh komitmen Betah.

“Kami minta para peserta agar percaya pada kemampuan diri sendiri dengan giat belajar dan berlatih serta menjaga kesehatan tubuh,” terang Kompol Alfis.

Penandatanganan pakta integritas untuk menjamin penerimaan anggota Polri berjalan bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah)

Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Tamtama Polri ini dipandu langsung oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Drs Darmawan M Hum, secara virtual dan diikuti oleh seluruh jajaran Polres di wilayah Polda Kepri, antara lain Polres Lingga, Polres Tanjungpinang, Polres Bintan, Polres Anambas, Poltabes Barelang dan Polres Natuna.

‘’Jumlah animo verifikasi penerimaan Polri T.A 2020 untuk Polres Lingga, 87 orang dengan rincian Taruna 1 orang, Bintara PTU 80 orang, Bintara olah raga 1 orang, Tamtama Brimob 3 orang dan Tamtama Polair 2 orang,’’ tambah Kompol Alvis Madan. (KS 03)