Bill Gates HD, selebriti, tagihan, gerbang, Wallpaper HD | Wallpaperbetter
Bill Gates, Pendiri Microsoft/ Foto: Ist

 

Batam, Keprisatu.com – Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, berencana mendonasikan US$20 miliar dari total US$114 kekayaan bersihnya ke Yayasan Bill and Melinda Gates. Jumlah itu setara Rp300 triliun (Rp15 ribu per dolar AS).

Donasi itu akan menutup biaya pengeluaran yayasan yang dianggarkan naik 50 persen dari tingkat prapandemi. Tadinya, yayasan mengamalkan US$6 miliar per tahun, nantinya menjadi US$9 miliar per tahun mulai 2026 mendatang.

Yayasan milik pasangan pendiri Microsoft yang bercerai dari Melinda French Gates pada Mei 2021 tersebut fokus untuk meningkatkan kesehatan global, kesetaraan gender, serta isu-isu pendidikan.

Aksi Gates mendonasikan sekitar seperlima kekayaannya itu akan membuatnya turun dalam peringkat orang terkaya di dunia. Saat ini, menurut indeks Miliarder Bloomberg, Gates duduk pada peringkat ke-4 orang terkaya di dunia.

Menanggapi hal itu, Gates menjawab dengan santai. “Saya akan turun (dari peringkat orang terkaya) dan pada akhirnya keluar dari daftar orang terkaya di dunia,” imbuhnya dikutip CNN Business, Kamis (14/7).

“Saya berkewajiban untuk mengembalikan sumber daya (kekayaan) saya kepada masyarakat dengan cara yang memiliki dampak besar untuk meningkatkan kualitas hidup. Saya berharap orang kaya lainnya juga akan mengambil langkah serupa,” tandasnya.

Sumber: cnnindonesia.com