Keprisatu.com – Unit Reskrim Polsek Batu Ampar berhasil meringkus seorang pria berinisial IS (35) pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) di sejumlah wilayah Kota Batam.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Nendra Madya Tias mengatakan berawal pada Selasa (2/3/2021) sekira pukul 20.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Batu Ampar mendapatkan informasi bahwa akan terjadi transaksi jual beli sepeda motor curian di Tiban Kecamatan Sekupang dan pelaku pada saat itu sedang menuju tiban dengan mengendarai sepeda motor hasil curian tersebut.

Ketika di jalan raya depan Perumahan Baloi Mas pelaku berhasil diamankan oleh tim dan dibawa ke Polsek Batu Ampar guna dilakukan introgasi.

Berdasarkan hasil interogasi pelaku mengakui bahwa sepeda motor yang digunakannya pada saat itu adalah sepeda motor hasil curian yang dilakukannya di daerah bengkong.

“Pelaku juga mengakui bahwasannya telah melakukan pencurian sebanyak 17 kali di berbagai TKP di wilayah hukum Polresta barelang,” ujarnya Senin (8/3/2021).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 4 unit sepeda motor merk Honda Beat, 1 unit motor Satria FU, 1 unit motor merk Yamaha Fiz R, 1 gunting, 1 obeng dan 1 kunci T.

“Pasal yang dilanggar yakni Pasal 363 Ayat 1 ke 3e dan 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkasnya. (KS15)

Editor : Tedjo