Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, Darwin Sijabat membagikan nasi kotak kepada pengojek online di depan Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, Selasa 27/10).

Keprisatu.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Batam, membagikan nasi kotak ke masyarakat kecil yang berprofesi melayani kepentingan publik seperti tukang ojek, supir bus, dan masyarakat lainnya.

Pembagian nasi kotak dilakukan di depan Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kota Batam di Jalan Bunga Raya, Komplek Pertokoan Wisma Prima seberang Mapolsek Lubukbaja, Selasa (27/10) siang.

“Kegiatan ini sebagai ungkapan syukur hari ulang tahun (HUT) ke-61 Pemuda Pancasila. Instruksi Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, harus ikut membantu masyarakat yang perekonomiannya menurun, terimbas dampak krisis kesehatan pandemik corona,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, Darwin Sijabat.

Darwin berharap semoga Pemuda Pancasila selalu ada di hati masyarakat, dicintai, dan dirindukan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

Kehidupan terus berputar, sehingga masyarakat kecil yang melayani publik terpaksa harus turun ke jalan memenuhi nafkah keluarga.

Sebagai kader Pemuda Pancasila, Darwin bersama pengurus MPC PP Kota Batam, KOTI Mahatidana Kota Batam dan Srikandi Kota Batam dan semua kader Pemuda Pancasila Kota Batam merasa terpanggil berpartisipasi membantu masyarakat melalui kegiatan sosial tersebut.

“Kegiatan ini direncanakan akan rutin dilakukan setiap bulannya, kami akan menggilir setiap kecamatan di Kota Batam dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dirinya berharap agar musibah ini cepat berlalu. Sehingga kehidupan aktivitas ekonomi masyarakat, bisa kembali normal seperti biasanya.

Aksi sosial ini mendapat antusias dari masyarakat. Sepertk Kamal, salah seorang pengendara ojek online mengaku berterima kasih mendapatkan nasi kotak.

“Alhamdulillah dapat nasi kotak, setidaknya bisa menghemat beli makan siang. Semoga pengusaha dan organisasi lainnya, terketuk pintu hatinya membantu seperti kami orang kecil ini. Berkecimpung di jalanan, demi sesuap nasi keluarga,” ujar pria tersebut lirih.

Peringati HUT ke-61, Pemuda Pancasila Donor Darah dan Bagi Nasi Kotak

Sebelumnya, MPC Pemuda Pancasila Kota Batam mengadakan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, Senin (26/10). Selain kegiatan sosial dalam rangka HUT ke-61 Pemuda Pancasila, juga membantu stok darah di PMI menipis.

“Dari semua rangkaian acara memperingati HUT ke-61 Pemuda Pancasila ini, semoga Pemuda Pancasila kompak dan solid dalam satu komando. Sesuai instruksi Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila,” tegas Darwin.(ks03)