Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum.

Keprisatu.com – Pemerintah Kota Batam mengimbau kepada masyarakat untuk melapor kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. Terlebih, saat ini sedang memasuki tahapan penting Pilkada.

“Pemko Batam tentunya akan berkoordinasi penuh dengan aparat dan instansi terkait atas setiap kejadian yang berkaitan dengan hambatan tantangan ancaman dan gangguan dalam bidang keamanan dan keselamatan masyarakat,” ujar Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, Senin (9/11).

Syamsul menjelaskan, Pemko Batam telah membentuk forum kewaspadaan dini. Kehadiran forum tersebut juga membantu memberikan informasi kepada aparat terkait apabila ada hal-hal yang mencurigakan.

“Kami sebenarnya sudah membentuk forum kewaspadaan dini, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan. Kalau ada potensi dan tendensi atau trend mengarah ke kerawanan sosial dan keamanan maka akan dilaporkan ke aparat setempat,” kata Syamsul.

Kata Syamsul, Pemko Batam juga yakin dengan aparat intelejen baik BIN, Kepolisian maupun TNI. Menurutnya, kemampuan aparat tersebut bisa mengatasi dan menangani potensi dan aksi terorisme redakalisme dan fanatisme.

“Kita juga yakin aparat keamanan bisa menjaga stabilitas negara kita. Contohnya kemarin tertangkap satu orang yang terduga teroris di Sagulung oleh tim Densus 88 Anti Teror,” ujarnya.(ks10)

Editor : Aini