Keprisatu.com – Pemerintah Kabupaten Bintan, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan, mendukung proses pembelajaran jarak jauh, atau belajar dari rumah pada masa pandemi covid-19.

Pembelajaran jarak jauh ini dimulai dari  jenjang TK, SD dan SMP. Untuk mendukung kebijakan ini Pemkab Bintan memperkenalkan inovasi terbarunya.

Dinas Pendidikan Kabupaten, dalam waktu dekat ini akan meluncurkan Bintan Channel sebagai media pembelajaran jarak jauh. Selain untuk pembelajaran, Bintan Channel juga merupakan media informasi dan hiburan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bintan, Tamsir, Senin (26/10/2020). Menurutnya Bintan Channel, adalah wadah penyampaian informasi tentang pembangunan pendidikan Kabupaten Bintan.

Selain itu juga sebagai pemersatu masyarakat Kabupaten Bintan, dan juga sebagai sumber masukan (informasi) dari masyarakat kepada pemerintah.

Lebih lanjut Tamsir mengatakan, Bintan Channel ditayangankan secara live streaming, melalui media sosial youtube, dan media sosial facebook. Media ini juga digunakan juga sebagai media pembelajaran.

Dimana  guru dapat memberikan materi pelajaran secara langsung dan siswa dapat menerima dan mengikuti proses pembelajaran secara langsung di mana saja berada, bisa di rumah maupun di sekolah.

“Inovasi baru ini adalah salah satu menjawab tantangan pada masa pandemi covid-19, dimana kita semua tidak tahu sampai kapan berakhirnya,” pungkasnya.(Ks05).

Editor : Tedjo