Keberhasilan polisi mengungkap kasus perdagangan manusia, diapresiasi Pemprov Kepri

Keprisatu.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak memberikan penghargaan kepada Satreskrim Polresta Barelang karena telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana perdagangan orang.

Dalam rapat koordinasi sekaligus yang diisi dengan pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Graha Kepri Lantai 5, Kota Batam. Turut hadir jalan kegiatan ini Gubernur Kepri yang diwakili Asisten 1, Dr. H. M. Juramadi Esram, Kadis P3AP2KB Provinsi Kepri, Misni, Kapolresta Barelang yang diwakili Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan.

Penghargaan ini diberikan kepada 12 anggota Satreskrim Polresta Barelang yaitu Kompol Andri Kurniawan, AKP Juwita Oktaviani, Ipda Puji Hastuti, Ipda Prawiro Hadi Wijaya, Ipda Dwi Dea Anggraini, Bripka Toni Isworo, Bripka Abdel Alqofar, Bripka Ronal E SItumeang, Briptu Yusuf Tambun, Briptu Chintya Meliana Panjaitan, Briptu Mutia Fedora, Bripda M Chandra Gunawan Sitorus.

Kadis P3AP2KB Provinsi Kepri, Misni mengatakan penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan kerja keras Satreskrim Polresta Barelang dalam penegakan hukum dan perlindungan anak di Indonesia.

“Semoga dengan penghargaan ini tidak menjadikan tinggi hati dan riya namun tetap bekerja dengan baik serta tetap menjadi polisi yang membumi untuk masyarakat indonesia,” ujarnya, Senin (21/3/2021).

Kompol Andri Kurniawan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepri kepada Satreskrim Polresta Barelang. Ia juga mengajak agar bersama-sama menjaga dan melindungi anak dari kejahatan baik sebagai pelaku ataupun korban.

“Mari kita tuntun, rawat dan menumbuhkan tanggung jawab moral kita semua agar anak dapat tumbuh kembang baik, jaminan hidup yang layak sebagaimana mestinya untuk menjadi generasi muda penerus Indonesia kedepan,” tutupnya. (KS15)

Editor : Tedjo