Ketua Tim Pekerja Pengadaan Tempat Pemakaman Umum, Junaidi dan anggota

Keprisatu.com – Rekomendasi Bupati Bintan soal Rekomendasi Lahan TPU Tanjung Uban, dikeluarkan oleh Pemkab Bintan melalui dari Sekda Bintan Yoso. Surat ini keluar tanggal 31 Agustus 2020.

Dengan keluarnya surat ini, diharapkan dapat menjawab keresahan masyarakat Tanjung Uban soal Tempat Pemakaman Umum Kamboja yang saat ini sudah penuh.

Kondisi pemakaman Bintan Utara  saat ini

Tim Pekerja Pengadaan Tempat Pemakaman Umum  Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan yang dibentuk, sudah bekerja sejak 2018 dan baru mendapatkan jalan terang.

Tim  Pekerja  Pengadaan TPU yang diketuai oleh Junaidi ini berharap,  agar Gubernur Kepri bisa cepat mengeluarkan rekomendasi TPU, kerena mengingat tidak bisa menunggu lama – lama. “Kami tak bisa menunggu lama lama lagi,  kerena tempat pemakaman lama tidak ada ruang lagi, apa bila ada warga yang meninggal,” ujar Junaidi Ketua Tim Pekerja .

Junaidi menjelaskan, syarat Permohonan Pinjam pakai sudah diperoleh  dari Bupati Bintan Apri Sujadi. “Kami tinggal menunggu Surat Rekomendasi dari Gubernur Kepri H.Isdianto. Surat permohonan tersebut sudah sampai pada Pihak Pemprov Kepri pada tanggal 01 Agustus 2020, langsung diantar oleh Tim Pekerja  Pengadaan TPU Tanjung Uban,” ujar Junaidi.

Sisi lain TPU di Bintan Utara

Junaidi  mewakili masyarakat dan Tim Pekerja,   mendesak  Gubernur Kepri segera mengeluarkan rekomendasi lahan TPU. “Mengingat  sifatnya urgent . Kami harap bisa dianggarkan sebelum APBD perubahan 2021,  agar nantinya menjadi pemakaman yang baik dan layak,” harap Junaidi.

Menurut  Junaidi   untuk pemakaman muslim dan nasrani, lahan yang dimohonkan sekitar 5 hektare . Lokasinya di wilayah RT 003 RW 004, Jalan Kampung Baru,  Lahan hutan lindung did Keacmatan Bintan Utara,” kata Junaidi. (Ks05)

Editor : tedjo