Pelabuhan Kota Sagara Kampung Mentigi di Bintan

Keprisatu.com – Pelabuhan Kota Sagara Kampung Mentigi berpotensi menberi ruang pekerja dan PAD, yang berada di Kelurahan Tanjung Uban Kota Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepri.

Pelabuhan yang dibanggun oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau Wilayah III ini, saat ini terus berupaya meningkatkan penunjang sarana pelabuhan, sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyatakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ).

Demikian diungkapkan Arwan Kasri Kepala Unit Penyelanggara Tekhnis (UPT ), Jum’at 19/2/2021.

Arwan menyebut, perlu peran serta juga para pelaku usaha bersatu padu dalam meningkat kegiatan bagai mana para pelaku usaha bisa berperan aktif dan pruduktif mengambil kesempatan di wilayah yang sudah disediakan, seperti Perusahaan keagenan yang mampu mendatangkan owner kapal dan menyandarkan kapal dipelabuhan Kota Sagara beserta barang – barang kebutuhan Masyarakat.

Saat ini sudah ada beberapa pelaku usaha secara pelan – pelan beransur para pelaku usaha membuat permohonan , dan juga yang sudah beraktifitas seperti PBM, Keagenan Kapal, dan Sarana Transportasi.

“Semoga dengan banyaknya pelaku usaha mampu menarik Investor bagai mana bisa pelabuhan Kota Sagara kedepanya menjadi pelabuhan yang manpu menjadi PAD dan meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyatakat tempatan khususnya.

Namun. menurut Arwan semua perlu proses. Pemerintah sendiri juga terus berupaya menbuat regulasi, bagaimana ke depanya setiap pelaku usaha yang berada di kabupaten Bintan khususnya di Tanjung Uban, bisa membantu beserta Pemerintah bersama – sama bersatu padu untuk mengunakan Pelabuhan Kota Sagara menjadi sarana PAD dan penunjang hajat hidup orang banyak.

“Mari segenap elemen kita bersama – sama bersatu padu satukan misi dan visi agar segala apa yang kita niatkan menjadi harapan bersama, tanpa Persatuan dan Kesatuan akan sulit untuk menciptakan sesuatu,” ujarya .

“Mari ubah mindshet sehingga pembanggunan sektor ekonomi bisa terrealisasi dengan baik sesuai dengan harapan kita semua,” ujarnya.

Dengan adanya Pelabuhan Kota Sagara Kampung Mentigi , kedepannya bagaimana para pelaku usaha bisa memberi dan membuka ruang pekerjaan dan PAD, sehingga sirkulasi ekonomi berjalan dengan baik.( KS05).

editor : Joko