Sekdaprov Kepri TS rif Fadillah melantik tiga pejabat Pemprov Kepri hasil open bidding, Senin (14/9/2020).

Keprisatu.com – Pejabat hasil open bidding di Pemprov Kepri ternyata dilantik bertahap. Tiga pejabat sudah dilantik mendahului 13 jabatan eselon II yang masih kosong.

Ketiga pejabat yang sudah masing-masing Juramadi Esram menempati pos sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, Mahadi Rahman sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, Kesra, dan Pengembangan SDM, dan Yuzet sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Sedangkan 13 jabatan eselon II lainnya belum dilantik, walaupun bakal calon namanya sudah ada. Tidak ada penjelasan dari Pemprov Kepri, kenapa dilakukan secara bertahap.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ketiga pejabat dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kepri TS Arif Fadillah, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (14/9/2020).

Di laman resmi Pemprov Kepri, Sekdaprov TS Arif Fadillah hanya menjelaskan, tiga pejabat eselon II yang dilantik merupakan sebagian dari hasil lelang jabatan (open bidding) pada seleksi terbuka pengisian 16 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov Kepri yang telah selesai belum lama ini.

Sebanyak 13 pejabat pimpinan tinggi pratama hasil open bidding yang pelantikannya akan dilaksanakan kemudian adalah Inspektur Daerah, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, dan Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran, Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung, Kepala Biro Administrasi Perekonomian, dan Direktur Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib. (KS 04)