Keprisatu.com – Jamaah Masjid Bukit Indah Sukajadi, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid -19 di rumah sakit yang ada di Kota Batam.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Bukit Indah Sukajadi Yodri Darto yang diterima langsung Wali Kota Batam, HM Rudi di Dataran Engku Putri, Senin (4/5).

Adapun APD yang diserahkan merupakan sumbangsih dan donasi dari jamaah yang berjumlah 350 pcs.

“Kami berkomitmen membantu Pemerintah Kota Batam dalam memerangi Covid-19. Harapan kami APD ini bermanfaat bagi garda terdepan tenaga medis di rumah sakit yang ada di Kota Batam dan berharap dapat mempercepat upaya penanganan Covid-19,” ujar Yodri Darto.

Yodri mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dan komitmen jamaah dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

“Sebelumnya kami juga sudah menyerakan paket sembako untuk masyarakat. Untuk tahap kedua ini kami sediakan 300 paket lebih untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Yondri.

Yodri Darto juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Batam HM Rudi beserta timnya yang sudah berupaya sekuat tenaga untuk mencegah, menanganinya dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

HM Rudi dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Jamaah Mesjid Bukit Indah Sukajadi yang sangat peduli dengan tenaga medis yang ada di Kora Batam.

“Semoga ini bermanfaat bagi tenaga medis kita dan semoga kita semua terhindar dari wabah Covid-19 ini,” kata Rudi.

Di sela acara Rudi juga mengimbau kepada masyarakat Batam agar mengikuti anjuran pemerintah dengan kesadaran sendiri.

“Selalu pakai masker jika keluar rumah, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak,” katanya. (ted)