Manajer Operasional Eazy Indonesia, Wawan Ridhuwanto membagikan masker di persimpangan jalan.

Keprisatu.com – Eazy Indonesia membagikan 1.000 masker di beberapa titik jalan dan restoran yang ada di Kota Batam, Selasa (10/11) siang. Pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian penanganan Covid-19 dan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang menggalakkan gerakan 5 juta masker.

“Sehubungan dengan adanya gerakan 5 juta masker yang diluncurkan Pemprov Kepri, maka kami mencoba memberikan kontribusi dengan cara membagikan masker di sejumlah titik di Kota Batam,” Wawan Ridhuwanto, Manager Operasional Eazy Indonesia yang berada di bawah naungan PT. Mutakabbir Losali Abadi, Selasa sore.

Wawan menjelaskan bahwa Eazy Indonesia sangat peduli dengan penanganan Covid-19 di Kota Batam. Menurutnya, untuk melawan pandemi ini, dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dengan semua pihak termasuk swasta. Pasalnya, pandemi Covid-19 telah melumpuhkan roda perekonomian yang berimbas pada lambatnya pertumbuhan ekonomi.

“Kami juga sangat ingin agar pandemi Covid-19 ini berakhir. Tentu ini tidak hanya tanggungjawab pemerintah semata, tapi juga kita semua. Pengusaha yang sangat terdampak dengan pandemi ini harus ikut serta membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Dengan begitu, roda perekonomian akan bergerak kembali,” kata Wawan.

Pembagian masker tersebut, lanjut Wawan, dilakukan di sejumlah titik persimpangan jalan. Selain itu, manajemen Eazy Indonesia juga membagikan masker di beberapa restoran yang ada di Kota Batam. “Kami ingin, semua pihak sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ucap Wawan.

Senada, Adek Putra, Manajer Marketing dan Promosi Eazy Indonesia menjelaskan, hingga saat ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan masih belum maksimal. Saat ini, masih banyak dijumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker serta berkerumun di tempat-tempat tertentu.

“Untuk melawan pandemi ini tentunya dibutuhkan kesadaran dari diri kita masing-masing. Meskipun tim medis kita sudah berjuang secara maksimal menangani pasien Covid-19, jumlah pasien bisa saja terus bertambah jika penyebarannya tidak dibatasi. Salah satu caranya dengan menggunakan masker,” ujar Adek.

Pembagian masker tersebut, kata Adek, diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di segala aktifitas. Menurutnya, pandemi ini dapat diatasi bersama-sama jika semua masyarakat patuh akan protokol kesehatan.

“Pesan terpenting yang kami sampaikan dalam kegiatan pembagian masker ini bukan hanya tentanh masyarakat mengenal Eazy Indonesia, tetapi tentang kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Semoga saja, dengan masker yang kami bagikan, masyarakat sadar dan rajin menggunakan masker,” tutupnya.(aini)