PDIP resmi mengusung petahana Aunur Rafiq-Anwar di Pilkada Karimun 2020.

Keprisatu.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memberikan dukungan resmi kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.

Dukungan itu menyusul enam partai sebelumnya yang telah memberikan rekomendasi resmi kepada pasangan petahana itu. Sebelumnya, Hanura, PKB, Golkar, Gerindra, Demokrat dan Nasdem lebih dulu memberikan dukungan resminya untuk mendukung langkah Petahana maju di Pilkada Karimun.

Dukungan tersebut tertuang didalam surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan nomor 2016/IN/DPP/VIII/2020 pertanggal 26 Agustus 2020 yang ditandatangani langsung Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Sekretaris DPP PDIP Hasto Kristianto.

“Alhamdulillah sudah keluar. Ini baru balik dari DPP di Jakarta,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Perjuangan Kabupaten Karimun Sulvanow Putra, Jumat (28/8/2020).

Putra menyebutkan, surat rekomendasi bagi pasangan petahana merupakan tahap keempat yang dikeluarkan DPP PDIP.

“Ada 56 rekomendasi Kepala Daerah, termasuk untuk Karimun dan Provinsi Kepri,” katanya.

Ia menyampaikan kepada para bakal calon pesan Megawati Soekarno Putri untuk mereka dapat berpolitik secara baik dan santun untuk menjemput hati masyarakat.

“Kemenangan akan diraih apabila calon Kepala Daerah dapat memberikan program-program yang sifatnya kreatif terhadap masyarakat serta program-program terbaru yang dapat menyentuh hati masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, disampaikan juga para Kepala Daerah yang telah mendapatkan rekomendasi untuk bisa kreatif. Terutama tahap awal untuk penanganan Covid-19.

Untuk Pilkada Provinsi Kepri, DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada kadernya Soerya Respationo sebagai bakal calon Gubernur dan Iman Sutiawan, Ketua DPD Gerindra Kepri sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

“Provinsi juga sudah keluar untuk Pak Soeryo dan Pak Iman,” sebut Putra.

Dengan masuknya PDIP dalam lingkaran Koalisi Kepala Daerah dari Petahana, saat ini ada 7 partai besar memberikan dukungan dan memantapkan langkah pasangan calon petahana di Pilkada 2020. (KS 12)

Editor: zaki