Keprisatu.com –  Masyarakat Cinta Masjid Indonesia ( MCMI ) Kabupaten Bintan turut serta mengikuti seminar  politik  bagi masyarakat yang digelar  oleh pemerintah Kabupaten Bintan. Acara digelar Rabu 17 November 2021,di hotel Badra Kecamatan Bintan Timur, ( 18/11/2021).

Dalam rangka melaksanakan permendagri Nomor 36 Tahun 2010 Tentang Pedoman Fasilitasi Penyelanggaraan Pendidikan Politik bagi masyarakat, masyarakat sebagai pemegang kedaulatan belum mampu bersikap dan bertindak kritis, rasional dan mandiri ketika terlibat dalam agenda politik,

Untuk itu Badan Bangsa Politik dan Politik Kabupaten Bintan melakukan Eskalasi Politik Cerdas bagi masyarakat Kabupaten Bintan, bagi partai politik ,LSM, Ormas dan Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan,sebanyak 100 orang dibagi dua (2), diundang Rabu 17 November 2021, pukul 07 : 30 sampai selesai, bertempat di Gedung Convention hotel Bhadra Resort Jalan Raya Kawal.

“Beberapa Organisasi kemasyarakatan ,Yayasn , Lsm, dan Peguyuban hadir setiap satu ( 1 ) orang saja mewakili dari Ormas , Lsm, Yayasan dan Peguyuban, mengikuti pemahaman berpolitik semua kalangan demi kestabilan penyelanggara negara agar terealisasi dengan cita – cita maju, damai , adil.dan makmur,” ungkap Bendahara PC MCMI Bintan, Meditego yang ikut hadir mewakili PC MCMI PC Bintan.

Miditego lebih lanjut mengatakan, sebagai pandangan secara pribadi dalam berpolitik tidak ada kawan atau musuh yang abadi, Politikus sering takut oleh ucapan sendiri, apalagi janji – janjinya yang dipercayai orang banyak.

“Semoga dengan seminar yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan ini melalui Kesbangpol , menjadi pencerdasan bagi peserta yang mengikutinya,” ujar Midi.

Acara ini dihadiri 50 orang mewakili dari satu orang dari setiap Ormas, LSM, Yayasan Maupun Peguyuban.

Lebih jauh midi menuturkan, Pemerintah mengundan 50 Ormas ,LSM, Yayasan dan Penuyuban yang ada dikabupaten Bintan, mengikuti Eskalasi kesadaran politik yang cerdas bagi masyarakat, agar benar – benar memahami dalam perkumpulan ,Organisasi, LSM, agar benar – benar bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah, kerena LSM ,Ormas , Yayasan , dan Paguyuban adalah perpanjangan tangan pemerintah, dan Corongnya masyarakat bekerja sama dalam membangun Bangsa dan Negara. ( Ks05).