Ketua KONI Usep RS tengah memimpin rapat persiapan akhir PB Porprov V di Bintan

Bintan, Keprisatu.com – Rapat Chef de Mission Meeting dilangsungkan Minggu, (18/9-2022) di Bintan. Rapat dimaksudkan sebagai Persiapan Porprov V Provinsi Kepri Bintan 2022. Rapat diikuti oleh PB Porprov, KONI Kabupaten Kota sebagai tuan rumah Bintan.

Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Kepri telah menetapkan nomor cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov V di Kabupaten Bintan . Hasilnya sebanyak 35 cabor yang akan dipertandingkan. Dalam Porprov akan mempertandingkan 340 nomor pertandingan.

Ketua KONI Kepri Usep RS menyebut ,  cabor cabor yang lolos yaitu: Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis, Barongsai, Billiar, Bridge, Bina Raga, Catur, Dayung, e-Sport, Futsal, Golf, Gulat, Judo, Ju-Jitsu, Karate, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Motor, Muaytai, Panjat Tebing, Panahan, Penca Silat, Renang, Sepak Bola, Sepeda Sport, Sepak Takrau, Tarung Drajat, Taikwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Wood Ball. Wushu.

Keputusan penetapan nomor cabor, ditetapkan KONI Kepri bersama sama Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri, Bintan pada rapat chef de mission meeting (CDM), di kantor KONI Bintan.

Sedangkan untuk entry by nomber sudah tuntas, dari tanggal 9 sd 30  untuk entry by name.

Rapat CDM turut dihadiri Ketua KONI Kepri Usep RS, Ketua PB Porprov Drs. Dadang, Wakil Ketua KONI Bintan, Sekjen KONI Batam Helmi Hatta, Rosita dan Gunawan, Ketua harian KONI Karimun Fredi, Ketua Harin KONI Tanjung Pinang, Abd. Halim, Natuna, Kabid pertandingan Junaedi, Kabid kesekertariatan Heru Mardianto dan Salman Ahmad bid transportasi.

Dalam rapat itu, KONI dari Anambas dan Lungga tidak hadir, namun mereka menyetuju keputusan rapat CDM.

“Dengan telah ditetapkannya nomor cabor yang dipertandingkan, selanjutnya seluruh KONI Kabupaten Kota sudah mengirimkan nomor cabor yang diikuti (entry by number), dan nama atlet (entry by name) sesuai jadawal sampai dengan tanggal 30/9-2022,  yang akan mengikuti nomor dan cabor yang diikuti,” jelas Usep RS.

Usep RS menyampaikan, untuk konsep ini sudah melaui proses yang cukup panjang seperti apa yang sudah dipaparkannya pada awalnya pada rekerprov KONI. “Kita harus berbicara sebagai penyelenggara dalam semua bidang pertandingan. Bidang pertandingan sudah merumuskan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, nomor yang akan dipertandingkan tinggal proses entry by name,” kata Usep RS.

Dalam chef de mission meeting sudah ditentukan  jadwal pertandingan, venue pertandingan, sedangkn panitia pertandingan, serta tehnical handbok menjadi kegiatan di bidang-bidang PB Porprov, itu harus sudah clear.

“Termasuk kita berbicara bidang, transportasi, bidang konsumsi bidang kesehatan, bidang keamanan dan bidang lainnya, agar atlit dari kabupaten/kota nantinya bidang bertanding dengan baik dan lancar,” paparnya lagi.

Usep RS berterima kasih atas dukungan penuh dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, DPRD Kepri, Dispora Kepri Ikhsan, serta Bupati Bintan Roby Kurniawan.

“Penyelenggaraan Porprov V 2022 ini adalah ajang untuk menjaring atlit dari Kepri untuk mengikuti Porwil, Kejurnas dan Pra PON di tahun 2023, sehingga cabor yang lolos PON 2024 Aceh- Sumut lebih banyak, dan insya Allah saya yakin peluangnya ada,” ujar Usep RS.

Ketua PB Porprov Drs. Dadang menyampaiakn untuk kesehatan, dan akomodasi, akanberkordinasi dengan  tuan rumah, karena tuan rumah pada dasarnya sudah siap.

Sekertaris BP Porpriv manambahkan bahwa untuk asuransi sudah ditanggung oleh BPJS Ketenaga kerjaan. “Kami dari PB Porprop bekerja sesuai sekedul yang telah disepakati waktu rakor baik dengan KONI, Kabulaten/Kota dan dengan 35 pengprop peserta.

“Kami ingin pelaksanaan PORPROV ke V ini lebih baik dan mengenai mutasi atlit sesuai edaran yang telah disepakati yang terpenting, atas rekomendasi dari KONI dimana atlit tersebut berada, kami ingin di setiap nomer pertandingan diikuti oleh empat peserta,” ulasnya lagi. (KS03) 

Editor : Tedjo