Ketua DPD PKS Kota Batam, Yusuf Smn MM, (peci hitam) saat membezuk Ujang Irawan di Seilekop Sagulung yang tengah sakit

Keprisatu-Batam – Seorang warga bernama Ujang Irawan, Amd, yang tinggal di Kavling Sagulung Jaya, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Sagulung Kota Batam, tak kuasa menahan rasa haru.

Meski saat ini dirinya sedang dirundung duka karena kakinya patah akibat kecelakaan kerja, namun dia tidak bisa menyembunyikan rona bahagia saat sejumlah teman mendatangi kediamannya Rabu (17/11/2021) malam saat dirinya hendak beristirahat.

Hotnasari Ritonga, (jilbab orange) Ketua BPKK Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Kecamatan Sagulung, menyampaikan bantuan ke istri dari Ujang Irawan
Malam itu, Ujang Irawan kedatangan tamu yang tidak biasa. Dalam kondisi sakit, Ujang dan keluarganya masih berusaha menerima dengan baik kedatangan beberapa tamu dari Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sagulung.

Para tamu Ujang malam itu bermaksud menyerahkan donasi kepadanya yang saat ini tengah mengalami patah kaki saat bekerja di Perumahan Viktoria Marina.

Penyerahan donasi itu sendiri dihadiri Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf SMn MM. Donasi  diserahkan langsung Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Hotnasari Ritonga bersama  Ketua DPC PKS Sagulung Bagus Arrochman.

Pengurus yang hadir malam itu lumayan lengkap karena juga dihariri Ketua DPRa PKS Sei Lekop Syaiful Bahri, Ketua DPRa PKS Sei Binti Suryono dan Ketua BPKK DPRa PKS Sei Binti, Sri Lestari.

Ketua DPD PKS Kota Batam, Yusuf SMn mengingatkan bahwa semua musibah yang terjadi merupakan ujian dari Allah SWT. Menurutnya, manusia yang dapat melewati ujian tersebut mendapatkan pahala yang berlimpah.

“Adakalanya manusia itu diuji dengan sakit seperti ini. Sabar dan pahalanya banyak,” kata Yusuf yang juga anggota DPRD Kepri ini.

Atas donasi yang sudah diserahkan, Ketua DPC PKS Sagulung Bagus Arrochman mengatakan, “Donasi tersebut merupakan sumbangsih dari kader dan simpatisan PKS Sagulung”. Dengan adanya donasi ini semoga dapat meringankan beban pak Ujang dan keluarga.

Sementara itu, Ujang mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan donasi yang diberikan oleh PKS. Ia berharap diberikan kesehatan dan semangat agar dapat beraktivitas kembali seperti biasa.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu. Semoga Allah SWT yang membalas semua kebaikan kepada saya,” kata Ujang Irawan .

Ujang Irawan yang berdomisili di Sagulung Abadi Jaya, Sei Lekop, adalah salah satu  simpatisan PKS.  Ujang mengalami patah kaki karena terjatuh dari atas rumah saat sedang bekerja.  Ujang menjalani pengobatan tradisional di Perumahan Viktoria, Marina. Istri dan kedua anaknya terpaksa ikut menginap di tempat pengobatan. (KS15)

Editor : Teguh Joko Lismanto