Mahfud MD

Keprisatu.com – Pasca kebakaran yang melanda Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung), Sabtu (22/8/2020) malam, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, mencuit di media sosial akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Ahad (23/8) bahwa dokumen perkara yang ada di Kejagung tak terdampak kebakaran.

“Terkait kebakaran di gedung Kejagung, dapat diinfokan bahwa dokumen perkara aman. Sehingga kelanjutan penanganan perkara tak akan terlalu terganggu,” cuit Mahfud.

Seperti diketahui, bagian yang terbakar di Kejagung yang beralamat di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Nomor 1, RT 011/RW 007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan adalah ruang intelijen dan ruang sumber daya manusia (SDM). Bahkan, Mahfud mengaku sudah memastikannya dengan menghubungi langsung Jaksa Agung, ST Burhanuddin, dan Jaksa Agung Muda Pidana Umum, Fadhil Zumhana.

Seperti diketahui, sekitar tujuh lantai Gedung Kejaksaan Agung terbakar, Sabtu malam. Api merambat dari satu titik ke titik lainnya.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, menyebutkan lantai yang terbakar berada di sisi selatan gedung. Petugas damkar melokalisasi api agar tidak merambat hingga ke sisi utara gedung.

Upaya melokalisasi dan pemadaman api melibatkan 38 unit armada pompa pemadam berikut 200 personel sejak pukul 19.15 WIB. Penyemprotan mengandalkan sumber air yang berasal dari fasilitas kolam renang Bulungan dan beberapa aliran kali di dekat lokasi kejadian.(ks01)