Walikota Tanjungpinang Rahma, kunjungi Pasar Puan Ramah/Foto: Istimewa

 

Tanjungpinang, Keprisatu.com – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama jajaran pejabat dan pegawai Pemko Tanjungpinang mengunjungi pasar Puan Ramah, di Batu 7, Kota Tanjungpinang, Keperi, Sabtu (24/9/2022).

Kunjungan Rahma beserta jajaran tersebut, untuk berbelanja barang dagangan di pasar yang baru saja diresmikan pada Jumat (23/9) kemarin.

Tampak hadir dalam pasar tersebut, yakni Sekda Kota Tanjungpinang, sejumlah kepala OPD, camat, lurah beserta pegawai-pegawai yang ada di Pemko Tanjungpinang, sambil membawa komoditas yang dibeli.

Rahma mengatakan, bahwa kedatangan dirinya bersama jajaran, karena memang niat untuk berbelanja sesuai yang disampaikan pada peresmian pasar puan ramah kemarin.

“Jadi hari ini dan seterusnya saya instruksi kan seluruh pegawai untuk belanja di pasar ini,” kata Rahma saat membawa barang dagangan yang dibeli.

Menurutnya, hal ini dilakukan sekaligus mempromosikan terhadap seluruh masyarakat Tanjungpinang, agar bisa mengetahui keberadaan pasar dan turut belanja di pasar tradisional yang baru diresmikan tersebut.

“Sekaligus kami memberi tahu kepada seluruh masyarakat terkait keberadaan pasar relokasi ini. Alhamdulillah hari kedua pasar ini sudah ramai yang beli,” tuturnya.

Ia pun mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar bisa membeli barang dagangan di pasar puan ramah yang sudah mulai beroperasi tersebut.

“Ayo seluruh masyarakat Tanjungpinang, mari sama-sama kita belanja di pasar puan ramah ini. Dipastikan harga barang komoditasnya terjangkau dan dipastikan paling rendah dan murah,” tuturnya.

Ia menambahkan, diadakan pasar relokasi ini, dalam rangka untuk proses percepatan pembangunan revitalisasi pasar baru Tanjungpinang, yang saat ini sedang dilakukan pembongkaran.

“Semoga berjalan dengan lancar. Dan alhamdulillah seluruh pegawai saya tadi semuanya turut ikut berbelanja,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menuturkan setelah menyelesaikan pembongkaran, kementerian PUPR secepatnya melakukan pembangunan pasar Tanjungpinang.

Ketika peninjauan tadi, kata Zul, Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah juga mengapresiasi pemko karena telah membangun pasar relokasi ini dan bisa menampung seluruh pedagang di pasar baru.

“Beliau tadi juga meminta agar pasar baru segera dirubuhkan, supaya pembangunannya segera dilakukan kementerian PUPR,” pungkas dia.

Salah seorang pedagang pasar relokasi puan ramah, mengaku senang atas atas adanya jajaran pemko yang turut belanja di pasar relokasi ini.

“Alhamdulillah tentunya penjualan kami menjadi meningkat di hari kedua ini,” tutupnya.

KS10