Keprisatu.com – Taman Kota Kampung Bugis Taman Kota, adalah Kawasan yang terletak di kawasan pantai, yang saat ini menjadi potensi pariwisata lokal Pemda Bintan.

Taman Kota ini masuk dalam Destinasi Pariwisata lokal yang saat ini lesu, ditambah dengan dampak dari Pamdemi covid -19.

“Kurangnya minat para tamu pariwisata ada beberapa hal, hal lainnya salah satunya kurangnya sarana penunjang sarana pariwisata,” ungkap Masdar, Pengelola Taman Kota.

Pengunjung yang datang hanya untuk berselfy saja, perlu ada pengelola atau pihak ketiga  untuk mendongkrak penunjang sarana pariwisata tersebut.

Sangat diperlukan pihak ketiga  untuk mengembangkan potensi pariwisata lokal saat ini. “Terkait dengan fasilitas yang sudah tersedia, tinggal menambah sarana – sarana lainnya, agar minat pengunjung lebih berpotensi berkunjung di destinasi pariwisata lokal,” kata Masdar.

Apabila Taman Kota bisa dikelola dengan baik, maka akan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah ( PAD ).

Masdar berharap Pemerintah bisa membantu mendorong membantu bagaimana merumuskan  bagaimana Taman Kota bisa menjadi sumber PAD dan meningkatkan UMKM bagi Masyarakat. (KS05).

Editor : Tedjo