Pantai Trikora Bintan, berpasir putih dan terpanjang di Provinsi Kepri.
Pantai Trikora Bintan, berpasir putih dan terpanjang di Provinsi Kepri.

Keprisatu.com – Pantai Trikora di Pulau Bintan menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan lokal dalam mengisi masa liburan tahun baru Imlek 2021. Wisatawan lokal nampak memadati pantai terpanjang di Provinsi Kepri ini sejak Jumat hingga Ahad (14/2/2021).

Pantai yang berjarak sekitar 45 Km dari Kota Tanjungpinang, Kepri ini, nampak ramai mulai dari Pantai Trikora 1, Trikora 2, Trikora 3 hingga Trikora 4. Wisatawan maupun warga lokal nampak padat di sepanjang pantai.

Di masa liburan kali ini, sebagian warga lokal nampak menikmati pantai yang terasa lepas ke laut, tanpa penghalang. Berhias jejeran pohon kelapa dan pantai yang berpasir putih. Serta batu-batu granit besar yang menghiasi pantai maupun laut Bintan.

Sebagian dari mereka duduk santai di gazebo-gazebo tepi pantai menikmati semilir angin, sembari menikmati makanan dan minuman. Seolah mereka berusaha melepaskan kepenatatan yang mungkin terjadi sepanjang work from home (WFH) di masa pandemi covid-19.

BACA JUGA: Lagoi Bintan Disiapkan Maret Terbuka untuk Turis

Pantauan media daring ini, sebagian lagi wisatawan dan warga lokal memadati pusat-pusat restoran maupun hotel-hotel yang berjejer di sepanjang pantai. Tak mengherankan sebagian restoran dan hotel di sepanjang pantai ini penuh selama liburan Imlek kali ini.

Sebut saja misalnya Madu Tiga Beach and Resort. Pengunjung antre untuk memasuki lokasi ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Mereka bisa makan dan minum sambil menikmati pantai berpasir putih di dalam kawasan ini.

Begitu juga dengan One of Kind Resort and Beach yang baru buka dan masih masa promosi di pantai Trikora Bintan. Dengan protokol ketat di masa pandemi, resort bergaya aksitektur yang khas dan unik ini full booking sepanjang liburan Imlek. (ks04)

editor: arham