Hamparan pasir putih di Pantai Kampung Baru Teluk Sebong

Keprisatu.com – Distinasi Keindahan Pantai Kampung Baru di Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau , menyimpan Potensi pantai yang luas dan hamparan pasir putih yang halus.

Pantauan awak redaksi  Rabu, (10/2/2021) hamparan lahan 10 hettar ini menjadi harta karun, yang  tidak banyak masyarakat yang tahu. Bahkan potensi kearifan lokal yang mampu menggangkat perekonomian UMKM apabika dikelola dengan baik.

Kurniaty, ST pemilik lahan pantai 10 hektare kawasan Teluk Sebong juga mengatakan, pandemi Covid -19 saat ini,  masyarakat sangat sulit mencari kehidupan ataupun nafkah. Sehingga perlu peran Pemerintah mendorong potensi lahan pantai yang dekat dengan Kawasan Resort Banyan Tree, kawasan wisata.

Namun sangat disayangkan akses jalan menuju lokasi lahan tersebut tidak ada, kerena diblok lahan milik Perusahaan.

“Bagaimana peran Pemerintah agar akses jalan menuju lokasi bisa diupayakan sehingga masyarakat bisa untuk menikmati indahnya hamparan pantai yang luas,” ujar Kurniaty ST.

Potensi Wisata lokal sangat berperan penting dalam situasi Pandemi Covid – 19 saat ini. Kerena dengan adanya Pariwisata Lokal,  ditambah dengan sarana dan prasaran penunjang pariwisata, menjadi  daya tarik wisatawan lokal untuk berkunjung,” kata Kurniaty.ST.

Saat ini kawasan berpotensi yang akan dijadikan Pariwisata Lokal  adalah kawasan Kampung Baru, dengan hamparan pasir putih yang luas, dan deretan pohon kelapa yang hijau, sehingga membuat siapa saja yang berada di lokasi tersebut merasa nyaman dan damai. KS05).

Editor : Joko