Keprisatu.com –  Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga  disiplin patuhi protokol kesehatan, berdasarkan turunnya ODP dan PDP.. Hal ini untuk upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Penegasan ini disampaikannya sembari pemerintah melakukan upaya lain yakni pelaksanaan vaksinasi yang tengah berlangsung. Harapan ini bukan tanpa alasan, sebab hingga kini Covid-19 belum berakhir.

Turunnya grafik tersebut, lanjut dia, disebabkan beberapa hal. Di antaranya keterlibatan bersama dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, hal ini yang ia harapkan agar tetap dilaksanakan hingga pandemi ini benar-benar teratasi.

Selain itu, vaksinasi juga mempengaruhi hal ini. Ke depan, vaksin Covid-19 kepada masyarakat juga akan diberikan secara bertahap sesuai dengan syarat penerima vaksin.

Setelah mendapatkan suntikan vaksin, maka (masyarakat tetap diminta) senantiasa menjaga kebugaran tubuh dan penerapan 5M.

“Alhamdulillah walaupun grafik ODP dan PDP sudah mulai turun, tetapi upaya memutus mata rantai Covid 19 harus tetap dilakukan,” ujar Jefridin, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, saat membuka turnamen Batam Figter Club di Grand Mall, Sabtu (6/3).

Kegiatan turnamen sendiri dilaksanakan dalam rangka memperebutkan piala bergilir Wali Kota Batam dan Ketua Umum Kick Boxing Indonesia (KBI) Kepulauan Riau.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memiliki nilai tambah, daya tarik dan memberikan manfaat bagi Kota Batam untuk Indonesia,” kata Jefridin saat menyampaikan sambutannya.

Ia pun berharap kompetisi ini bisa berjalan dengan tertib, lancar dan sukses serta tidak menemui hambatan yang berarti.

“Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan semangat kebersamaan di antara sesama pemain, jadilah patriot olahraga sejati, ukirkan prestasi harumkan bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jefridin juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Batam mengucapkan selamat kepada pengurus BFC yang baru dilantik.

“Setelah mendapatkan suntikan vaksin, maka (masyarakat tetap diminta) senantiasa menjaga kebugaran tubuh dan penerapan 3M tetap dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari”, kata Jefridin kembali. (KS03)

Editor : Tedjo